Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Experience Store Savart Siap Beroperasi November 2023

Kompas.com - 30/10/2023, 10:02 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Meski jadi pemain baru, PT Garda Energi Nasional Indonesia, produsen dari Savart, motor listrik lokal asal Sidoarjo, Jawa Timur, serius untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Upaya tersebut dibuktikan dengan membuka experience store, alias diler baru untuk memamerkan produk-produk miliknya di Bintaro, Jakarta Selatan.

Garry Taifan, Chief Operating Officer PT Garda Energi Nasional Indonesia menjelaskan, rencana ini juga sudah matang dan memasuki tahap akhir.

Baca juga: Komunitas Pecinta Truk Canter Gelar Jambore ke-10

Konsumen mengamati rangka dan komponen bagian dalam motor listrik Savart S-1Kompas.com/Daafa Alhaqqy Konsumen mengamati rangka dan komponen bagian dalam motor listrik Savart S-1

“Kami sudah punya lokasinya di Bintaro, dan memang sebentar lagi rampung,” ucapnya Kepada Kompas.com di Tangerang, Sabtu (28/10/2023).

Menurutnya, pembangunan experience store hampir selesai, dan rencananya akan segera diresmikan pada November 2023.

“Secara waktu sudah sesuai dengan ekspektasi. Jadi selanjutnya tinggal kami resmikan, kira-kira 2 sampai 3 minggu lagi,” kata dia.

Baca juga: Menuju Era EV, Industri Komponen Harus Tingkatkan Daya Saing

Savart S-1 resmi meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023.KOMPAS.com/Gilang Savart S-1 resmi meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023.

Garry menambahkan, upaya yang hendak diraih Savart saat ini adalah membangun kesadaran merek, dan menjangkau lebih banyak konsumen.

Adapun terkait ketersediaan unit, Garry menjamin jika Savart akan mulai dijual secara massal setelah experience store dibuka.

“Kami optimis bisa mulai jualan sebelum tutup tahun, pastinya tunggu experience store dulu,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com