Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Umumkan Juara Nasional Honda Modif Contest 2023

Kompas.com - 29/10/2023, 09:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com – Dalam ajang Honda Bikers Day (HBD) 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) turut mengumumkan juara nasional dari gelaran Honda Modif Contest (HMC) 2023.

Tercatat dari 710 peserta, terpilih 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang diadu pada final battle, bersamaan dengan gelaran HBD di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur (28/10).

Pada final battle ini, deretan karya modifikasi terbaik ditentukan dari seleksi karya-karya modifikasi sepeda motor Honda di seri regional yang digelar di 6 kota, yaitu Pekanbaru, Solo, Denpasar, Samarinda, Makassar dan Malang.

Baca juga: Posisi Tuas Transmisi Mobil Matik Ketika Berhenti di Jalan Menanjak

Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru yang semakin menguatkan kebersamaan para bikers Honda.Dok. AHM Tak hanya berkumpul dan bersilaturahmi, bikers yang hadir di HBD nasional disuguhkan berbagai aktivitas seperti games seru yang semakin menguatkan kebersamaan para bikers Honda.

Setelah melalui proses penjurian, akhirnya predikat Juara Nasional pada final battle diberikan kepada Saharudin untuk kategori Matic & Cub yang memodifikasi motor Honda Scoopy.

Selanjutnya, Iksan Aditya Mulyo berhasil meraih gelar Juara Nasional kategori Sport dengan karyanya bersama CBR250.

Terakhir, Andri Hendrawan dengan kreasinya Honda CB175 Twin berhasil mengantarkannya sebagai pemenang Juara Nasional dari kategori FFA (Free for All).

Baca juga: Spesifikasi Greetech Unity, Motor Listrik Murah Harga Rp 5,3 Juta

Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi tak lupa juga melihat aspek keselamatan untuk digunakan di jalan raya.

Nantinya, para pemenang Juara Nasional HMC 2023 ini berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan berkesempatan menjadi modifikator dalam Honda Dream Ride Project yang didampingi langsung oleh mentor modifikator ternama Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Andy Wijaya mengatakan, konsistensi perusahaan dalam menggelar perayaan helatan akbar bagi para modifikator Honda, merupakan komitmen AHM untuk meciptakan wadah kreasi para pengguna sepeda motor.

Baca juga: Pertolongan Pertama saat Mobil Mengalami Overheat

Predikat Juara Nasional pada final battle diberikan kepada Saharudin untuk kategori Matic & Cub yang memodifikasi motor Honda Scoopy.Dok. AHM Predikat Juara Nasional pada final battle diberikan kepada Saharudin untuk kategori Matic & Cub yang memodifikasi motor Honda Scoopy.

“Kami senang dapat terus mendampingi dan mendukung kreativitas modifikator Tanah Air dalam mengkreasikan motor Honda sesuai mimpi mereka,” ujar Andy di Malang (28/10/2023).

Untuk diketahui, tahun ini HMC melombakan 9 kelas utama, yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006.

Lalu, termasuk juga kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Baca juga: Suzuki Bocorkan Rencana Peluncuran Model Baru Ertiga di Indonesia

Penjurian Honda Modif Contest 2023 dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi tak lupa juga melihat aspek keselamatan untuk digunakan di jalan raya.Dok. AHM Penjurian Honda Modif Contest 2023 dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian seperti ide dan konsep yang diusung, fungsi, estetika, finishing dan detail dari unit motor modifikasi tak lupa juga melihat aspek keselamatan untuk digunakan di jalan raya.

Semakin menarik, dibuka juga kelas Free for All (FFA) yang bergengsi untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Selain 9 kelas utama tersebut, terdapat pula kategori special achievement yang terdiri dari 5 kategori yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick.

“Ajang Honda Modif Contest diharapkan dapat menjadi tempat mengasah skill modifikator untuk melahirkan karya modifikasi inspiratif untuk pecinta modifikasi di seluruh Indonesia, tentunya dengan tetap berpegang pada sisi keamanan dan kenyamanan berkendarakata dia,” kata Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com