Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Dapat Restu Tes Ducati di Valencia

Kompas.com - 29/10/2023, 08:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig memperbolehkan Marc Marquez untuk bisa menjajal motor Ducati lebih cepat dari pramusim MotoGP 2024, yakni di tes Valencia pada 28 November 2023 mendatang.

Hal tersebut memungkinkan Marc untuk bisa menyesuaikan diri dengan motor baru di tim Gresini Ducati pada musim tahun depan.

"Tidak akan ada keberatan dari Honda terhadap Marc untuk membalap di tes Valencia," kata Puig kepada MotoGP dilansir Crash, Sabtu (29/10/2023).

Baca juga: Hasil Klasemen Usai Sprint Race MotoGP Thailand 2023, Bagnaia Masih Unggul

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)

Marc diketahui sudah resmi pindah ke Gresini Ducati pada MotoGP 2024. Sempat ada tanda tanya apakah dia bisa menjajal motor Ducati GP23 lebih cepat dari pramusim dan pertanyaan itu kini terjawab.

Sebab ia memang membutuhkan izin khusus untuk mencoba motor Ducati. Meski sudah mengakhiri kontraknya lebih cepat di Repsol Honda, tapi Marc masih terikat kontrak dengan Honda sampai akhir 2023.

Izin yang didapatkan Marc memang luar biasa dan jarang terjadi saat pembalap mengakhiri kontrak lebih cepat di MotoGP. Saat Valentino Rossi tinggalkan Honda di 2003, dia belum bisa jajal motor Yamaha sampai Januari 2004.

Baca juga: Live Sprint Race MotoGP Thailand 2023: Marquez Buktikan Masih Agresif

Sementara itu, Repsol Honda masih mencari calon pengganti Marc. Beberapa nama pun mencuat tapi pembalap Gresini Ducati Fabio Di Gianantonio kini menjadi kandidat kuat menjadi pembalap tim pabrikan asal Jepang yang baru itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com