Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Helm Baru buat Penggemar Motovlog, Harga di Bawah Rp 1 Juta

Kompas.com - 25/10/2023, 16:53 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS 2023) menghadirkan banyak kejutan dan produk-produk baru seputar kendaraan roda dua. Mulai dari motor model anyar, hingga apparel dan suku cadang.

Satu kejutan dihadirkan oleh PT Surya Motor Shelmindo (NJS Helmet) melalui Saranghelm secara resmi merilis 2 produk terbaru dengan tipe fullface yang diberi nama ZX-1R GT, dan tipe open face yang diberi nama KAIROZ GT.

Helm buatan lokal ini hadir dengan beragam pengembangn dan pembaruan, yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan masyarakat pecinta motor di Indonesia.

Samuel, Owner Saranghelm menjelaskan, gubahan pada sektor desain serta fitur pada ZX-1R GT dan Kairoz GT, dibuat menjadi lebih agresif untuk memunculkan kesan sporty.

Baca juga: Minat Toyota Fortuner Lawas, Kenali Dulu Penyakitnya

Helm baru NJS, ZX-1R GT dan Kairoz GT diperkenalkan di IMOS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Helm baru NJS, ZX-1R GT dan Kairoz GT diperkenalkan di IMOS 2023

“Sesuai dengan namanya yang GT, alias Grand Turismo, dua helm baru dari NJS ini memang didesain supaya terlihatr agresif,” ucapnya kepada awak media, Rabu (25/10/2023).

Pembaruan ini bisa ditemukan di sektor eksterior dan interior. Untuk eksterior, baik ZX-1R GT dan KAIROZ GT memiliki bentuk shell ramping dan spoiler aerodinamis, didukung juga dengan ventilasi aktif yang bisa dibuka tutup sehingga mampu memaksimalkan sirkulasi udara di dalam helm.

Kedua helm inijuga memiliki visor flat light smoke yang cocok digunakan baik siang maupun malam hari. Visor ini juga memiliki pandangan yang luas serta ketebalan yang mampu melindungi wajah pengendara dengan baik.

Bicara soal fitur, ZX-1R GT dan KAIROZ GT dilengkapi dengan 3 fitur utama yaitu easy visor lock, holder action cam dan spoiler extension GT series.

Baca juga: Yamaha Aerox 155 Punya Warna Baru di IMOS 2023

Helm baru NJS, ZX-1R GT dan Kairoz GT diperkenalkan di IMOS 2023Kompas.com/Daafa Alhaqqy Helm baru NJS, ZX-1R GT dan Kairoz GT diperkenalkan di IMOS 2023

Fitur easy visor lock memudahkan pengendara untuk membuka visor hanya dengan menekan tombol lalu mengangkat visor ke arah atas. Fitur ini juga mampu mengunci visor dengan kuat ketika posisi tertutup

Sedangkan holder action cam bisa dipasang pada bagian dagu helm ZX-1R GT. Alat ini berfungsi sebagai alat bantu pemasangan kamera pada helm. Fitur ini dinilai sangat bermanfaat bagi penghobi motovlog.

Terkait harga, ZX-1R GT dibanderol mulai dari Rp 889.000, sedangkan KAIROZ GT dibaderol mulai dari Rp 689.000. Kedunya juga sudah tersedia di outlet resmi NJS, baik online maupun offline.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com