Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi D:X Concept, Delica di Masa Depan

Kompas.com - 25/10/2023, 13:26 WIB
Azwar Ferdian

Editor

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memperkenalkan mobil konsepnya D:X Concept1 secara world premiere, pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, Rabu (25/10/2023), di Tokyo, Jepang.

Mitsubishi D:X Concept adalah sebuah konsep dari MPV crossover yang dikembangkan pabrikan asal Jepang itu, yang mengusung teknologi Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

“Mitsubishi D:X Concept adalah sebuah mobil konsep yang menggabungkan teknologi terbaik Mitsubishi Motors, khususnya teknologi elektrifikasi dan all-wheel control. Ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat netral karbon,” jelas Takao Kato, President and Chief Executive Officer, Mitsubishi Motors.

Baca juga: Mitsubishi Investasikan Rp 3,34 Triliun buat Renault Group

Mitsubishi D:X Concept adalah mobil konsep MPV crossover elektrifikasi yang mewujudkan kekhasan Mitsubishi Motors dan menginspirasi rasa petualangan. Secara desain mengingatkan akan Delica di masa depan.

Ruang kabin yang nyaman dan lapang dari sebuah MPV, namun memiliki handling layaknya SUV. Selain itu, performa berkendara bertenaga dan nyaman dari teknologi sistem PHEV. Mitsubishi D:X Concept didesain buat mendukung gaya hidup mobilitas aktif dan petualang.

Mitsubishi D:X Concept diperkenalkan secara world premiere pada ajang Japan Mobility Show 2023KOMPAS.com/Azwar F Mitsubishi D:X Concept diperkenalkan secara world premiere pada ajang Japan Mobility Show 2023

Aura Delica memang kental terlihat pada D:X Concept ini, terlihat pada ruang kabin yang lapang, dan bodi pelindung agar tetap aman saat mobil dibawa ke medan off road buat berpetualang.

Konsep desain wajah depan Dynamic Shield, dengan pengembangan lebih lanjut buat melindungi kabin. Lampu depan model laser berbentuk T yang khas, yang memanjang ke kedua ujungnya untuk menghasilkan kesan lebar.

Baca juga: Mitsubishi Pamer 12 Mobil di Japan Mobility Show 2023

Interior monobox memberikan ruang yang lebih buat penumpang, dengan kursi yang bisa berputar. Fitur suara interaktif AI bisa memberikan informasi tentang rute dan tujuan, kondisi cuaca, dan informasi lainnya saat berkendara.

Sound system generasi baru dikembangkan bersama Yamaha Corporation, yang menghasilkan suara tiga dimensi.

Mitsubishi D:X Concept memakai sistem kontrol dinamis S-AWC yang diadopsi untuk sistem 4WD bertenaga listrik. Sistem penggerak ini terhubung dengan sistem PHEV, sebagai teknologi terbaik dalam sistem kendaraan hybrid, untuk mereduksi emisi gas buang kendaraan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com