Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Harapan Jaya Resmi Meluncur, Pakai Livery Baru

Kompas.com - 23/10/2023, 11:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Harapan Jaya resmi merilis unit baru model sleeper bus dengan tampilan yang berbeda dari biasanya. Sebelum dirilis secara resmi, bocoran bus baru ini sempat viral lantaran tampak tidak memakai livery kuda. 

Sebagai informasi, bus PO Harapan Jaya identik selalu berhiaskan livery bergambar kuda pada bodi samping. Gambar kuda tetap disematkan pada bus anyar tersebut, hanya saja bukan pada area bodi. Kawanan kuda berwarna putih hadir pada kaca samping bus. 

Desain seperti ini sebelumnya telah digunakan oleh layanan sleeper bus dari PO Harapan Jaya generasi sebelumnya. Dengan peluncuran unit ini, artinya sleeper bus PO Harapan jaya kini berjumlah 2 unit. 

Baca juga: Uji Performa Subaru WRX tS EyeSight, 0-100 Kpj di Bawah 8 Detik

Secara keseluruhan, area bodi samping bus yang lebih banyak di dominasi oleh kaca membuat gambar kuda diletakan pada kaca samping.

Kendati demikian, untuk desain visual eksterior masih mempertahankan DNA dari PO Harapan Jaya, yakni menggunakan kelir oranye kombinasi putih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

Bus baru PO Harapan JayaInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO Harapan Jaya

Baca juga: Alasan China Akan Batasi Ekspor Bahan Baku Baterai EV

Bus menggunakan balutan bodi H7 Priority yang ditopang oleh sasis Hino RM280 ABS. Sleeper bus ini sempat dipamerkan di GIIAS 2023 pada booth Karoseri Tentrem. Hanya saja selama pameran berlangsung, eksterior bus masih menggunakan desain sementara.

Sementara itu pada bagian kabin bus masih menggunakan desain seperti saat pameran GIIAS 2023, yakni terdiri atas 22 kursi model rebahan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com