Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Adhi Putra Luncurkan Bus Baru Rakitan Karoseri Tentrem

Kompas.com - 23/10/2023, 08:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Adhi Putra resmi meluncurkan satu unit bus baru baru dengan visual yang berbeda dari bus sebelumnya.

Kali ini bus terbaru PO asal Pulau Sulawesi tersebut dirakit oleh Karoseri Tentrem. Bus tampil gagah dan futuristik dengan balutan bodi Avante H8 Facelift Alumunium Body.

Bodi Avante H8 Facelift punya ciri khas tanpa ada grill bus, namun ada aksen garis krom. Garis krom tersebut juga disematkan pada bagian bando dan di area bawah kaca depan bus.

Baca juga: PO Haryanto Rilis Bus Baru Pakai Bodi Skylander R22

Bila membahas desain eksterior, bus PO Adhi Putra memang selalu menggunakan kelir berbeda pada setiap bus baru yang diluncurkan.

Maka dari itu, setiap PO Adhi Putra meluncurkan bus baru akan tampil beragam lantaran tidak punya pakem kelir dan livery perusahaan.

Namun, ciri khas bus dari PO tersebut selalu menggunakan desain ekterior yang eksentrik dengan menggunakan warna-warna yang mencolok. Maka dari itu kali ini bus menggunakan kelira dasar biru dengan aksen kuning pada bagian bando dan selandang bodi samping.  Sementara itu, untuk dapur pacu dari bus ditopang oleh Hino RM280. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

Baca juga: Video Mobil Asal Pakai Lampu Hazard, Bikin Pengendara Lain Bingung

Bus baru PO Adhi PutraInstagram @tentrembusofficial Bus baru PO Adhi Putra

Pada bagian interior bus dirancang mewah menggunakan kursi penumpang model legrest double. Kursi ini punya keunggulan dapat menopang kaki penumpang lebih sempurna lantaran punya ukuran sandaran yang lebih panjang.  

Kursi tersebut merupakan buatan Hai Rimba Kencana yang terdiri atas  22 seat konfigurasi 2-2. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com