Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute Bus Uncal Bogor, Wisata Gratis di Akhir Pekan

Kompas.com - 21/10/2023, 07:22 WIB
Selma Aulia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Guna memberikan fasilitas wisata yang memadahi, pemerintah Kota Bogor mengoperasikan layanan wisata Bus Uncal secara gratis kepada masyarakat luas.

Bus Uncal ini merupakan kepanjangan dari Unforgettable City Tour at Lovable City, yang memiliki tampilan yang unik dengan warna yang menarik biru, merah, kuning dan orange.

Jadwal Bus Uncal dibagi menjadi dua, yaitu Uncal Day dan Uncal Night. Keduanya memiliki jam dan rute yang berbeda.

Baca juga: Transjakarta Tambah Rute Bus Wisata, Masih Gratis

Bus wisata Uncal kini diparkir di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017). TRIBUNEWSBOGOR.com/MOHAMAD AFKAR SARVIKA Bus wisata Uncal kini diparkir di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2017).

Uncal day beroperasi pada pukul 08.00 hingga 14.00 WIB, di hari Sabtu dan Minggu. Kemudian untuk Uncal Night pada Jumat dan Sabtu, mulai pukul 18.30 hingga 20.00 WIB.

Untuk rute Uncal Day, dimulai dari Balai Kota Bogor ke Air Mancur, lalu berputar di Taman Heulang, menuju SSA (pedestrian sistem satu arah), dan kembali lagi ke Balai Kota Bogor.

Kemudian, rute Uncal Night dimulai dari Alun-alun Kota Bogor ke SSA, kemudian ke Suryakencana, lanjut menuju Batutulis Empang, dan kembali ke Alun-Alun Kota Bogor.

Baca juga: Tarif Tiket dan Rute Lengkap Bus Wisata Surabaya

Perlu diketahui, sebelum mencoba Bus Uncal ini calon penumpang bisa melakukan pendaftaran di Google form yang telah disediakan pada Instagram @uncal.bogor, atau dengan memindai barcode yang telah disediakan oleh petugas.

Ketika sudah mengisi data, calon penumpang bisa langsung klik tombol kirim kemudian tinggal menunggu panggilan dari petugas Bus Uncal.

Kemudian, jika telah mendaftar pastikan datang lebih awal agar tidak terlambat dan ketinggalan padahal sudah melakukan registrasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com