Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Wave Alpha Retro, Supra Fit di Vietnam Banderol Rp 12 Jutaan

Kompas.com - 03/10/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor bebek Honda di Indonesia seperti Supra Fit sekarang sudah tidak ada. Tapi berbeda kasusnya di negara tetangga, tepatnya Vietnam yang pasar motor cub masih ramai.

Bahkan Honda Vietnam baru saja meluncurkan versi klasik dari Honda Wave Alpha, diberi embel Retro. Gayanya yang unik ini jadi mengingat masa lalu, tampilan livery sederhana dengan warna dual tone.

Dikutip dari Greatbiker, Wave Alpha Retro ini sub-model dari Wave Alpha, dulu sempat populer di Vietnam. Harganya yang terjangkau membuat masyarakat sana menyukai motor tersebut.

Baca juga: Honda CT125 Pakai Baju Baru, Harga mulai Rp 37 Jutaan

Honda Wave Alpha Retro 2024greatbiker Honda Wave Alpha Retro 2024

Layaknya motor tipe cub, Wave Alpha Retro menawarkan motor yang ringkas, hemat BBM dan tahan banting. Tersedia dua pilihan warna, abu putih dan putih emas, cocok buat yang cari motor gaya klasik.

Soal mesin, Wave Alpha memakai mesin 110cc yang menghasilkan 8,2 TK di 7.500 RPM dan torsi 8,44 Nm di 5.500 RPM. Tenaga dan torsi ini disalurkan ke roda belakang pakai rantai dan transmisi empat percepatan.

Baca juga: Marquez Sebut Podium pada MotoGP Jepang Tidak Pengaruhi Keputusannya

Secara fitur juga simpel sekali, lampu depan masih halogen, lampu sein dan rem masih bohlam. Speedometer masih pakai jarum, belum keyless dan sistem pengereman masih tromol dengan pelek jari-jari.

Soal harga, Honda Wave Alpha Retro ini dibanderol 19.290.000 Dong atau setara Rp 12 jutaan saja. Pantas motor ini laku, tampilannya klasik dan harga jualnya ekonomis, cocok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com