Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda X-ADV Facelift Bocor, Tampilan Berubah Signifikan

Kompas.com - 02/10/2023, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda akan memperbarui tampilan dari skutik petualang X-ADV. Rencana facelift ini ketahuan dari gambar paten motor yang serupa dengan X-ADV tapi ada ubahan.

Dikutip dari Cycleworld, pada gambar paten tersebut difokuskan pada ubahan di bagian depan dan belakang. Tapi bagian lampu depan ini yang memang paling detail penjelasannya.

Pada bagian lampu depan, posisinya dibuat lebih rendah dari yang sekarang. Jadi lampunya ada di ujung sepatbor bagian bawah, dekat dengan lampu depan.

Baca juga: Sanye 150 ADV, Skuter China Kloning Honda X-ADV

Gambar paten Honda X-ADV faceliftCYCLEWORLD Gambar paten Honda X-ADV facelift

Ada tiga lampu LED yang terpisah, masing-masing di sisi kiri dan kanan dan ada DRL di bagian atas. Berdasarkan keterangan, tiga LED tadi berfungsi sebagai low-beam (bawah) dan high beam (tengah) dan cornering lamps.

Ubahan besar lainnya yang kelihatan adalah bagian belakang yang didesain ulang, dari bentuk sampai posisi knalpot. Generasi awal X-ADV, knalpotnya ada di kanan dan mengatah ke atas, tepat di sebelah ban belakang.

Baca juga: Sinar Jaya Buka Layanan Shuttle Bus ke Bandara Soekarno Hatta


Sedangkan di gambar paten X-ADV baru, knalpotnya dipasang horizontal atau datar, modelnya underseat. posisi baru ini menambah ground clearance dan kemungkinan jadi indikasi adanya ubahan di sektor mesin.

Selain itu, posisi knalpot di bawah bangku ini memang bisa mengurangi kapasitas bagasi. Tapi, keuntungannya adalah jadi lebih mudah buat pasang tas yang ada di samping dan ukurannya bisa lebih besar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com