Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mulai Rp 382,9 Juta, Mitsubishi XForce Sapa Warga Medan

Kompas.com - 30/09/2023, 13:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Bali, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga melakukan peluncuran lokal XForce di Medan, Sumatera Utara dalam rangkaian Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS).

Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI mengatakan, perkenalan Mitsubishi XFroce kepada masyarakat di Medan sejalan dengan tumbuhnya pasar SUV ringkas di kota tersebut.

"Medan dan Sumatara Utara dilengkapi dengan beragam jenis kontur jalan dengan berbagai kondisi, di mana kemampuan, fitur keamanan, serta kenyamanan yang disematkan pada kabin kendaraan merupakan hal penting untuk para pengguna," ujar Irwan dalam keterangan resminya, Jumat (29/9/2023).

Menurut Irwan, kondisi tersebut jadi peluang positif untuk XForce yang sudah dilengkapi dengan 4 Drive Mode dan fitur keselamatan lengkap, untuk memberikan perasaan aman dan nyaman bagi pengemudi dan penumpang.

Baca juga: 95 Persen Pemesanan Mitsubishi XForce Didominasi Tipe Paling Mahal

Mitsubishi XForce MedanMMKSI Mitsubishi XForce Medan

Medan dipilih karena memiliki kontribusi positif terhadap penjualan Mitsubishi, bahkan tak hanya untuk wilayah Sumatera Utara saja, tapi juga secara nasional.

Pada periode Januari hingga Agustus 2023, Medan telah berkontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi di wilayah Sumatera Utara. Sementara kepada nasional, kontribusinya sebanyak 3 persen.

Secara umum, segmen SUV ringas di Sumatera Utara mengalami pertumbuhan positif, sejalan dengan serapan volume pasar dengan rata-rata penjualan model SUV ringkas sebesar 999 unit, dan berkontribusi sekitar 3 persen kepada segmen tersebut secara nasional.

Baca juga: Mitsubishi Pastikan Minicab MiEV Dipasarkan Awal 2024 di Indonesia

Test drive Mitsubishi XForce di trek basah pada Bridgestone Proving GroundKOMPAS.com/Adityo Wisnu Test drive Mitsubishi XForce di trek basah pada Bridgestone Proving Ground

Dari segi harga, Mitsubishi memasarkan XForce di Medan dengan banderol 414,9 juta untuk tipe Ultimate CVT dan Rp 382,9 juta untuk Exceed CVT. Bedanya cukup tipis dengan yang dipasarkan untuk wilayah Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com