Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Super Cub dapat Warna Baru, Dijual Rp 20 Jutaan Saja

Kompas.com - 27/09/2023, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Super Cub merupakan motor legendaris Honda yang sudah hadir sejak 1958. Dulu, motor ini didesain jadi kendaraan yang terjangkau, praktis, cocok buat berbagai kebutuhan.

Sedangkan untuk Super Cub zaman sekarang, tetap jadi motor yang praktis, ditambah sekarang jadi ikon lifestyle Honda secara global. Makanya motor bebek ini tetap dipertahankan, bisa dibeli di mana saja bagi yang berminat.

Dikutip dari Rideapart, Honda Super Cub di Thailand dapat warna baru yakni Pearl Organic Green dan Pearl Cadet Grey. Kedua warna ini membuat tampilan Super Cub jadi lebih elegan, tapi juga garang, apalagi yang hijau.

Baca juga: Kekayaan Valentino Rossi Bertambah, tapi Perusahaannya Merugi

Sebenarnya warna hijau atau Pearl Organic Green ini sudah dipakai di model CT 125 Hunter Cub. Jadi saat kelir tersebut dipakai ke Super Cub, kelihatan garang layaknya motor operasional militer.

Honda Super Cub riderapart.com Honda Super Cub

Sedangkan yang Pearl Cadet Grey, warna abu-abunya malah seperti kebiruan, apa lagi dikombinasi sayap yang dikelir putih. Tampilannya jadi klasik, seperti motor tahun 1950-1960.

Bedanya lagi, untuk Super Cub di Thailand pakai pelek jari-jari dan rem tromol di depan dan belakang. Kalau dibandingkan di Indonesia, Super Cub di sini peleknya alloy, pengereman depan juga sudah pakai cakram.

Baca juga: Peluang Bisnis Komponen Motor, Modal Rp 50 Juta

Soal mesin, Super Cub ini memakai 109,5cc berpendingin udara dan sudah injeksi. Tenaga disalurkan ke roda belakang pakai transmisi empat percepatan.

Soal harga, Super Cub di Thailand dibanderol 48.400 Baht atau setara Rp 20 jutaan. Tersedia juga warna lain seperti hitam, merah, dan putih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com