Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sensasi Berkendara Mobil Listrik Neta V [Video]

Kompas.com - 26/09/2023, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Resmi diperkenalkan dalam ajang GIIAS 2023, Neta V jadi salah satu mobil listrik asal China di bawah naungan Hozon Auto Manufacturing yang masuk ke pasar Indonesia.

Meski dari sisi tampilan Neta V tak begitu futuristik, tapi kesan modern tetap diperlihatkan. Dari gril yang polos, lampu depan yang sudah mengusung LED, sampai bagian kap mesin memanjang bahkan diklaim mirip dengan Tesla Model X.

Untuk urusan interior, dasbor Neta V terlihat minimalis. Tak banyak tombol-tombol fungsi yang diaplikasi dan sebagai sarana informasi, pengendara bisa memantau dari panel instrumen 12 inci serta layar sentuh 14,6 inci di bagian tengah.

Baca juga: Ulas Fitur Mobil Listrik Neta V

Fitur bawaan standarnya juga tidak terlalu berlebihan, seperti rem parkir elektrik, cruise control, kamera mundur, dan kursi depan yang sudah bisa dioperasikan secara elektrik untuk pengaturannya.

Headunit Neta VKOMPAS.com/Adityo Wisnu Headunit Neta V

Bicara soal performa, Neta V hadir dengan motor listrik 50 kW yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 95 Tk dan torsi 150 Nm. Untuk baterainya menggunakan litium-ion 38,5 kWh dan memiliki daya jelajah cukup jauh di kelasnya, yakni 401 kilometer (km).

Dari data di atas kertas, Neta V mampu berakselerasi 3,9 detik dari 0-50 kpj. Kemampuan pengisian daya hanya membutuhkan waktu 30 menit dari 0-80 persen dengan fast charging, dan 6 sampai 12 jam saat menggunakan charging normal.

Baca juga: Kenali Efek Negatif Hilangkan Kerak Oli dengan Metode Engine Flush

Lantas bagaimana sensasi berkendaranya?

Menjawab pertanyaan ini, beberapa waktu lalu redaksi Kompas.com sudah mendapat kesempatan melakukan test drive Neta V di Ibu Kota selama beberapa hari. Lebih detailnya, bisa langsung simak tayangan videonya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com