Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Siapkan Mobil Listrik Konsep Terbaru

Kompas.com - 22/09/2023, 15:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perlahan namun pasti, Lexus terus menghadirkan kendaraan elektrifikasi. Belum lama ini, dikabarkan pabrikan Jepang tersebut sedang menyiapkan mobil listrik konsep terbaru.

Dikutip dari Global.toyota, Jumat (22/9/2023), disebutkan bahwa mobil listrik konsep tersebut akan dipamerkan pada acara Japan Mobility Show 2023, yang digelar pada 26 Oktober hingga 5 November 2023.

Baca juga: Lexus RZ Raih Bintang Lima Tes Tabrak Euro NCAP

Mobil konsep ini digadang-gadang akan menjadi basis atau platform mobil listrik generasi terbaru Lexus yang akan meluncur pada 2026.

Deretan mobil konsep LexusDok. Carscoops.com Deretan mobil konsep Lexus

Sebab, Lexus sudah mengumumkan sebelumnya bahwa akan memperkenalkan mobil listrik generasi berikutnya dengan struktur bodi kendaraan modular yang revolusioner.

Metode produksi yang berubah secara drastis dan akan mengandalkan platform perangkat lunak yang sepenuhnya diperbarui.

Mobil konsep tersebut juga akan memberikan gambaran terkait arah Lexus di masa depan. Pengembangan mobil listrik tersebut juga menurut Lexus akan meningkatkan standar kualitas yang sudah ditetapkan sejauh ini.

Baca juga: Toyota Century Versi SUV Dibekali Mesin Lexus TX

Sebelumnya, Hiroki Nakajima, Executive Vice President Toyota, mengatakan bahwa generasi berikutnya mobil listrik Toyota akan memiliki desain dan performa berkendara kental dengan nuansa balap.

Mobil listrik konsep terbaru LexusDok. Carscoops.com Mobil listrik konsep terbaru Lexus

Untuk itu, desain eksteriornya akan dibuat sangat aerodinamis. Kemudian, dipadukan juga dengan material berkualitas tinggi dan terbarukan pada kabinnya.

Tak ketinggalan, Lexus juga akan fokus pada pengurangan bobot pada mobil listrik konsep terbarunya. Sebab, pengurangan bobot juga memainkan peran yang penting dalam peningkatan performa dan efisiensi daya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com