Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaringan Diler Mitsubishi Tembus 170 Outlet sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 24/09/2023, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berencana menambah jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi sampai akhir tahun.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, jaringan diler kendaraan penumpang Mitsubishi terbagi beberapa jenis.

“Untuk outlet yang menjual mobil penumpang passenger car sekarang 168 outlet,” ujar Tsuchida di Pekanbaru (21/9/2023).

Baca juga: Bikin Segar Bebek Honda dengan Tampilan Super Cub C110

Ilustrasi diler Mitsubishi Wiyung, SurabayaMMKSI Ilustrasi diler Mitsubishi Wiyung, Surabaya

“Ada tambahan beberapa di Jakarta, dan ada satu lagi di Sumatera Utara. Jadi ya kurang lebih 170-an sampai dengan akhir tahun ini,” kata dia.

Adapun bila ditotal dengan diler yang melayani Service dan Spare Part saja, jumlah jaringan yang terdapat di Indonesia diklaim sudah menembus 300 outlet.

“Untuk jaringan diler secara nasional, sebetulnya Mitsubishi Motors sudah punya lebih dari 310-an network yang bisa memberikan pelayanan aftersales passenger car. Jadi kalau bicara soal aftersales, spare part, sebetulnya enggak ada kesulitan,” ucap Tsuchida.

Baca juga: Tiket MotoGP Mandalika Masih Tersedia, Ada Diskon hingga 50 Persen

Sebagai informasi, setelah meluncur di ajang GIIAS 2023, Mitsubishi XForce akan terus melakukan regional launch di sejumlah daerah.

Setelah hadir di Surabaya, lalu Pekanbaru, rencananya SUV ringkas ini akan dibawa ke Medan, Bali dan sejumlah daerah lain di Indonesia.

Per September 2023, Mitsubishi XForce dijual dalam varian Exceed yang dibanderol Rp 382,5 juta dan tipe Ultimate Rp 419,1 juta.

Baca juga: Setelah Bawen, Kecelakaan Truk Akibat Rem Blong Terjadi di Lampung

Mitsubishi XForce di GIIAS 2023MMKSI Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Harga tersebut merupakan on the road Jakarta selama September 2023, sementara varian dengan warna White Color dijual dengan harga lebih mahal Rp 1,5 juta.

“Kurang lebih SPK 1.900 unit sudah masuk secara nasional, yang inden duluan akan dapat unitnya, produksi (XForce) dimulai dari oktober dan delivery November,” kata Tsuchida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com