Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Penjualan Mitsubishi XForce 2.000 Unit per Bulan

Kompas.com - 21/09/2023, 19:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com – Kehadiran Mitsubishi XForce di Pekanbaru, Riau, diharapkan mampu menumbuhkan kinerja bisnis perusahaan melalui peningkatan penjualan kendaraan bermotor di Tanah Air.

Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, XForce telah telah mendapatkan respons positif sejak meluncur di GIIAS 2023.

“XForce ada di pasar compact SUV, pasar itu sendiri kan tidak sebesar dari Xpander punya, yaitu Low MPV. Jadi tidak sedahsyat atau sebesar Xpander. Tapi menandakan kita mau jualan secara nasional kurang lebih 2.000 unit (per bulan) secara continue,” ujar Tsuchida di Pekanbaru (21/9/2023).

Baca juga: Tokoh Otomotif Nasional Soebronto Laras Meninggal Dunia

Mitsubishi XForce hadir di Pekanbaru, Riau, mulai September 2023.Dok. MMKSI Mitsubishi XForce hadir di Pekanbaru, Riau, mulai September 2023.

Sekitar satu bulan setelah pameran GIIAS 2023, XForce langsung dibawa ke ibukota provinsi Riau, yaitu Pekanbaru. Kota ini disebut-sebut jadi salah satu kontributor utama penjualan Mitsubishi di Indonesia.

“(Penjualan) untuk kota Pekanbaru mungkin tidak menentu, tapi terus terang jawabannya kita belum tahu terhadap penjualan Mitsubishi secara keseluruhan. Tapi maunya sebanyak-banyaknya,” ucap Tsuchida.

Sementara itu, Head of Sales Region 3 Departement PT MMKSI Tommy Adianto, mengatakan, pihaknya optimistis XForce akan meningkatkan pasar SUV ringkas yang saat ini sedang berkembang.

Baca juga: Beda Sanksi Antara Lupa Bawa dan Tidak Punya STNK

“Memang dengan adanya XForce kita harapkan berkembang (pasar SUV ringkas), saat ini dengan belum adanya XForce terjual, karena kita masih memproses, itu kurang lebih market (wilayah Riau) ada di angka sekitar 80-an unit per bulan,” ucap Tommy.

“Tentunya dengan adanya XForce bisa tumbuh lebih banyak, sehingga kita bisa memaksimalkan penjualan dari masing-masing diler,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com