Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi XForce Sapa Warga Pekanbaru

Kompas.com - 21/09/2023, 15:55 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com – Setelah diperkenalkan Mitsubishi Motors pada peluncuran global di GIIAS 2023, serta peluncuran lokal di Bandung, Surabaya, Jakarta sebelumnya. Kini Mitsubishi XForce mulai menyapa warga Pekanbaru, Riau.

Peluncuran ini sekaligus menjadi kehadiran perdana XForce di pulau Sumatera melalui aktivitas peluncuran lokal di kota Pekanbaru,  yang berlangsung pada 21 – 24 September 2023.

Untuk diketahui, sebagai Ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru jadi salah satu kota yang memberikan kontribusi besar terhadap penjualan Mitsubishi di Indonesia.

Baca juga: Tokoh Otomotif Nasional Soebronto Laras Meninggal Dunia

Mitsubishi XForce meluncur pertama kali di Pekanbaru, Riau (21/9/2023).KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi XForce meluncur pertama kali di Pekanbaru, Riau (21/9/2023).

Tercatat, Sepanjang periode Januari – Juli 2023, wilayah Riau berkontribusi sebesar 5 persen terhadap penjualan secara nasional. Sementara di provinsi Riau, Pekanbaru mampu berkontribusi sebanyak 43 persen.

“Pasar compact SUV di Pekanbaru dan provinsi Riau sedang tumbuh. Wilayah Riau sendiri memiliki market volume sebesar 423 unit dari januari – Juli 2023,” ujar Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI di Pekanbaru, Kamis (21/9/2023).

While market compact SUV di Riau ini turut berkontribusi terhadap penjualan compact SUV secara nasional sebesar 2 persen,” kata dia.

Baca juga: Beda Sanksi Antara Lupa Bawa dan Tidak Punya STNK

Sebagai informasi, di Pekanbaru, Mitsubishi XForce hadir di Mitsubishi Motors Auto Show yang bertempat di Mall SKA. Konsumen wilayah Riau, dan Pekanbaru pada khususnya, juga bisa melakukan test drive untuk pertama kalinya melalui ajang ini.

“Kondisi ini berusaha kami maksimalkan secara baik dengan menghadirkan Mitsubishi XForce di Pekanbaru untuk menjangkau konsumen dengan bergaya hidup aktif,” ucap Tsuchida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com