Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Quartararo Mogok Dua Kali di Sesi FP1 MotoGP India

Kompas.com - 23/09/2023, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo bisa dibilang mengalami masalah yang cukup menyebalkan saat sesi Free Practice 1 (FP1). Motornya alami masalah transmisi, bukan sekali , tapi juga terjadi pada motor cadangannya.

Dikutip dari Crash.net, selama sesi FP1 yang berlangsung 70 menit, Quartararo cuma menyelesaikan 10 lap. Padahal sesi tersebut bisa dibilang momen pebalap mencari cara untuk catatkan waktu tercepat.

Masalah transmisi ini terjadi pada lintasan lurus panjang, di mana Quartararo langsung melipir untuk kembali ke pit. Tapi tidak lama, motor cadangan yang dipakai juga mengalami masalah yang sama.

Baca juga: Hasil Practice MotoGP India 2023, Luca Marini Tercepat

 

Tim juga mengistirahatkan Franco Morbidelli untuk mencegah mengalami masalah yang sama. Untungnya saat masuk ke sesi Practice, masalah tersebut sudah selesai.

Hebatnya, Quartararo berhasil masuk 10 besar di Practice, tepatnya ke-8. Jadi dia langsung ke Kualifikasi 2 (Q2) saat Sabtu (23/9/2023), tidak harus bersaing dahulu di Q1.

"Hari ini (Jumat) dimulai tidak terlalu baik. Saya cuma menyelesaikan sembilan putaran di pagi hari (FP1), jadi mempelajari trek ini di sore (Practice) bukan hal yang mudah," kata Quartararo, dikutip dari Crash, Sabtu (23/9/2023).

Baca juga: Masih Banyak Pengguna Mobil yang Lalai Pakai Sabuk Pengaman


Soal trek, Quartararo bilang tidak terlalu menguras fisik, tapi panasnya yang jadi masalah. Untung saja di sesi Practice, Quartararo bisa langsung lolos ke Q2.

"Semoga kita bisa bersaing merebut grid paling depan dan bertarung untuk dapatkan hasil terbaik di Sprint," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com