Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lexus Jadi Pabrikan dengan Mobil Elektrifikasi Terbanyak yang Dipajang di GIIAS 2023

Kompas.com - 13/08/2023, 18:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia yang punya booth di Hall 7D ICE BSD memamerkan mobil elektrifikasi paling banyak di GIIAS 2023. Tercatat sebanyak 11 mobil elektrifikasi dari Lexus, mulai dari sedan, MPV, dan SUV.

Berdasarkan pantauan redaksi 11 unit itu terdiri dari tiga unit Lexus LM 350h, LS 500h Executive, ES 300h Ultra Luxury, RX 500h F Sport+, NX 350h F Sports, NX 350h Luxury, RX 450h+ Luxury, dan dua unit RZ 450e Luxury.

Dari daftar mobil di atas, komplet lini produk elektrifikasi Lexus. Ada hybrid seperti Lexus LM, LS, ES, dan RX, juga plug-in hybrid yang ada logo h+, dan juga full elektrik dengan logo e setelah angka.

Baca juga: Merasakan Komorebi Lounge Mewah di Booth Lexus

Booth Lexus di GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Booth Lexus di GIIAS 2023

Dibandingkan merek lain, beberapa cuma lima sampai enam unit saja mobil dengan teknologi elektrifikasi. Sedangkan sisanya mobil dengan mesin pembakaran dalam biasa.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, Lexus ingin memberikan pengalaman elektrifikasi yang lengkap kepada pengunjung dengan tetap mempertahankan sentuhan kehangatan omotenashi khas Lexus. Sebagai informasi, omotenashi dalam bahasa Jepang berarti keramahtamahan.

Baca juga: Produsen Audio Ini Kerjasama dengan Wuling Motors di GIIAS 2023

"Kami berharap, kehadiran Lexus di GIIAS 2023 dapat memberikan pengalaman luar biasa dan tak terlupakan kepada seluruh pengunjung GIIAS 2023,” ujar Bansar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com