Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Ini Resmi Jadi Kaca Film OEM Mitsubishi XForce

Kompas.com - 14/09/2023, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi XForce resmi jadi pemain baru yang meramaikan kelas sport utility vehicle (SUV) segmen B. Mobil ini hadir dengan sajian desain yang cukup futuristik serta menjadi modal utama untuk bersaing.

Bicara soal kenyamanan, sajian utamanya dihadirkan dari perangkat audio yang menggunakan premium sound system keluaran Yamaha. Mitsubishi mengklaim hadirnya perangkat tersebut mampu memberikan kualitas suara yang jernih selama perjalanan.

Untuk menambah kenyamanan pegendara dan penumpang, Mitsubishi XForce kini dilengkapi dengan kaca film Solar Gard yang telah resmi menjadi original equipment manufacturer (OEM).

Kaca film Solar Gard yang digunakan XForce adalah Premium Black Phantom 50 dan 15. Model ini diklaim merupakan kaca film paling hitam pekat di dunia yang memadukan tolak panas terbaik serta durabilitas yang teruji.

Baca juga: Fenomena Tiban Kaca Film Mobil Baru, Merasa Kurang Gelap


Dengan demikian, kaca film keluaran brand Amerika Serikat ini digadang-gadang mampu jadi pendamping sepadan bagi pengguna Mitsubishi XForce dengan persentase 30 persen di bagian depan dan 60 persen di samping belakang.

Petrus Ignasius, Area & Marketing Department Head Solar Gard menjelaskan, penggunaan kaca film dengan kualitas yang baik mampu memberikan kenyamanan dalam berkendara. Selain dapat menolak panas, kaca film juga berperang pada efisiensi.

"Dengan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke kabin, kinerja AC akan semakin ringan dan beban mesin menjadi berkurang. Inilah yang dapat membuat konsumsi BBM menjadi lebih hemat," ucap Petrus dalam keterangan resminya, Kamis (14/9/2023).

Baca juga: Jajal Performa dan Mode Berkendara Mitsubishi XForce di Trek Basah

Lebih lanjut Petrus mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi dengan kebutuhan tren pasar di tengah banyaknya persaingan antar merek. Baik di segmen retail maupun OEM, Solar Gard berkembang sangat pesat di tahun ini.

Kaca film Solar Gard Black Phantom XForceSolar Gard Kaca film Solar Gard Black Phantom XForce

Sebelum XForce, Solar Gard juga sudah digunakan oleh produk Mitsubishi lainnya, yakni Xpander Ultimate, Xpander Cross manual, dan Mirage. Beberapa merek lain juga sudah ada yang mengaplikasi seperti KIA, Nissan, Toyota, Suzuki, dan lainnya.

"Projek Mitsubishi ini menjadi salah satu projek penting dan apresiasi kepercayaan konsumen untuk brand kami. Ini jadi langkah dan tantangan yang baru bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap konsumen," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com