Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Senin Ini, Ada Pekerjaan di Jalan Tol Cipularang Arah Jakarta

Kompas.com - 18/09/2023, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Ruas Tol Cipularang dan PT Jasamarga Japek Selatan (PT JJS) sebagai pengelola Ruas Tol Jakarta-Cikampek II Selatan melakukan pekerjaan jalan di sekitar Simpang Susun Sadang Ruas Tol Jakarta - Cikampek 2 Selatan.

Agni Mayvinna, Operation and Maintenance Department Head Representative Office 3 Jasamarga Metropolitan Tollroad, mengatakan, ada pengalihan sementara akses keluar Sadang dari arah Bandung.

Pekerjaan jalan ini dilakukan di akses keluar Sadang di KM 76 Ruas Tol Cipularang menuju Jakarta. Pengendara pun diimbau agar mematuhi batasan kecepatan dan rambu, serta mengikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: Gejala Umum Transmisi Mobil Matik Bermasalah

Pekerjaan jalan pengalihan lalu lintas di Simpang Susun Sadang dilakukan di akses keluar Sadang di KM 76 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta. Dok. Jasa Marga Pekerjaan jalan pengalihan lalu lintas di Simpang Susun Sadang dilakukan di akses keluar Sadang di KM 76 Ruas Tol Cipularang arah Jakarta.

Agni juga mengatakan, atas diskresi kepolisian pihaknya bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan jalan.

“Lalu lintas kendaraan dari arah Bandung yang akan menuju akses keluar Sadang dialihkan melewati lajur sementara (detour) yang telah disediakan,” ujar Agni, dalam keterangan tertulis (17/9/2023).

Menurutnya, pengalihan lalu lintas keluar Sadang ini akan dimulai pada Senin 18 September 2023, sampai pekerjaan selesai dilaksanakan.

Baca juga: Mau Beli Xpander Bekas, Pahami Dulu Cara Merawatnya yang Benar

Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” ucap Agni.

“Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com