Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Gejala Umum Transmisi Mobil Matik Bermasalah | Catat, Ini Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta

Kompas.com - 18/09/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Transmisi matik diciptakan untuk memudahkan pengemudi saat berkendara. Namun transmisi otomatis dianggap tidak setangguh transmisi manual.

Hermas Efendi Prabowo, Pemilik Warner Matic Bengkel Spesialis Matik mengatakan, kesalahan pemilik mobil matik ialah memperlakukan mobilnya seperti mobil manual.

Selain itu, Guna memberikan kemudahan kepada pemilik kendaraan bermotor khususnya di wilayah DKI Jakarta, Astra dan Pertamina menawarkan layanan uji emisi gratis di lokasi yang telah ditentukan.

Terdapat 45 bengkel Astra yang menyediakan layanan uji emisi gratis dan telah terintegrasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, untuk masa berlakunya dimulai pada 4 September hingga 31 Desember 2023 dan harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca juga: Keroyok Honda HR-V! 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 17 September 2023 :

1. Gejala Umum Transmisi Mobil Matik Bermasalah 

Tombol pengunci atau release button di tuas transmisi matik() Tombol pengunci atau release button di tuas transmisi matik

"Jadi cara berkendara. Sebetulnya sah-sah saja orang mau mengendarai seperti apa tapi artinya paham konsekuensi yang bisa memperpendek umur matik," kata Hermaa kepada Kompas.com, Sabtu (16/9/2023).

Hermas mengatakan, ada gejala umum yang dapat dirasakan oleh pemilik mobil apabila transmisi matiknya mengalami masalah.

Baca juga: Gejala Umum Transmisi Mobil Matik Bermasalah

2. Catat, Ini Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta

Mulai 1 September nanti, Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai melakukan razia uji emisi kendaraan di 15 titik. Tapi sebelum tanggal tersebut belum akan ada penilangan.Antara via ABC Australia Mulai 1 September nanti, Polda Metro Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai melakukan razia uji emisi kendaraan di 15 titik. Tapi sebelum tanggal tersebut belum akan ada penilangan.

Auto2000, Astra Daihatsu, Astra Isuzu, Astra UD Trucks, Astra Peugeot, BMW Astra, Lexus dan Astra Motor menjadi bengkel Astra yang menyediakan uji emisi gratis. Serta tiga outlet Astra Otoservice dan dua outlet Shop & Drive.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com