Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Macet, Ada Pekerjaan Jalan di Tol Jagorawi Km 7A Arah Ciawi

Kompas.com - 17/09/2023, 07:02 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasa Marga melakukan pekerjaan peningkatan kapasitas Ramp E (dari JORR E menuju Jagorawi arah Ciawi) dan pekerjaan penyamaan tinggi perkerasan di Ramp B (dari JORR S menuju Jagorawi arah Ciawi).

Lokasi pekerjaan ini tepatnya pada Km 7 A Ruas Tol Jagorawi dan telah dimulai awal September 2023, dengan target penyelesaian pekerjaan pada awal Januari 2024.

“Saat ini pelaksanaan pekerjaan tengah fokus pada persiapan galian untuk perkerasan,” ujar Setiaji Prabowo, Plt. Senior Manager Representatif Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, dalam keterangan tertulis (16/9/2023).

Baca juga: STNK Tanpa Stempel di Lembar Pengesahan, Jangan Mau Ditilang

Ada pekerjaan  jalan di Km 7A Ruas Tol Jagorawi dan telah dimulai awal September 2023 dengan target penyelesaian pekerjaan pada awal Januari 2024.Dok. Jasa Marga Ada pekerjaan jalan di Km 7A Ruas Tol Jagorawi dan telah dimulai awal September 2023 dengan target penyelesaian pekerjaan pada awal Januari 2024.

“Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur tetap dapat digunakan kecuali bahu luar jalan tol yang akan mengalami penyempitan untuk pengamanan lalu lintas,” kata dia.

Sebelum dimulainya pekerjaan pada Ramp B, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, saat ini sedang disiapkan pengalihan lajur sementara (detour) sebelum lokasi pekerjaan.

Sehingga nantinya pengguna jalan dari Ruas Tol JORR S dan hendak bergabung ke Ruas Tol Jagorawi, akan melintasi detour tersebut.

Baca juga: Honda CB200X Resmi Meluncur, Harga Rp 27 Jutaan

Sedangkan kendaraan dari Ramp E akan dibatasi Barrier sementara untuk pengamanan lalu lintas selama pekerjaan peningkatan kapasitas ini selesai.

“Jasa Marga dan PT JMTM (Jasamarga Tollroad Maintenance) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut,” ucap Setiaji.

Diimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati, mengikuti arahan petugas dan tertib pada lajurnya, terutama menjelang lokasi pekerjaan.

Selain itu pengendara diimbau mengatur waktu perjalanan, dan mengecek kondisi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com