Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah ECU, Daihatsu Recall 3.383 Unit Ayla 1.000 cc

Kompas.com - 14/09/2023, 18:41 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar program special service campaign alias recall, untuk pengguna All New Ayla bermesin 1.000 cc.

Hal ini dilakukan untuk pemeriksaan dan penyesuaian ulang terhadap komponen Electronic Control Unit atau ECU mesin pada model tersebut yang dilakukan secara gratis.

Sayangnya, belum ada penjelasan detail mengenai dampak dari masalah ECU yang menimpa low cost green car (LCGC) Daihatsu tersebut.

Baca juga: Membandingkan Kenyamanan Interior BR-V dan Stargazer X

Adapun untuk jumlah Ayla 1.0L yang masuk dalam program mencapai 3.383 unit dengan kurun waktu produksi dari 28 Februari hingga 23 Mei 2023.

Daihatsu Ayla 1.0 X MTKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Ayla 1.0 X MT

Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM mengatakan, program ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Daihatsu dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

"Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, dengan proses pengerjaan berlangsung kurang dari 1 jam, dan tanpa dipungut biaya apapun," ujar wanita yang akrab disapa Agung, dalam keterangan resminya, Kamis (14/9/2023).

Baca juga: Rapor Penjualan Ritel Daihatsu hingga Agustus 2023

Lebih lanjut dijelaskan, Daihatsu akan menghubungi pelanggan. Selain itu, konsumen juga bisa memastikan secara mandiri apakah unit yang dimiliki masuk dalam program recall dengan mengujungi situs www.ssc.daihatsu.co.id.

Caranya, setelah membuka situs tersebut konsumen cukup memasukkan nomor rangka kendaraan. Selain itu bisa juga dengan menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

Mesin Daihatsu AylaKompas.otomotif Mesin Daihatsu Ayla

Bila masuk dalam daftar, konsumen disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com