Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 Batik Hadir di GIIAS 2023, Tidak Dijual

Kompas.com - 10/08/2023, 19:51 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi memperkenalkan Ioniq 5 edisi batik di hari pertama GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Hyundai Ioniq 5 Batik dihadirkan dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Fransiscus Soerjopranoto COO PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, mobil listrik dengan corak batik kawung tersebut menjadi apresiasi perpaduan antara teknologi EV dari Hyundai dan budaya yang ada di Indonesia.

Baca juga: Menakar Harga All New Honda CR-V Hybrid di GIIAS 2023

Hyundai Ioniq 5 BatikKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Hyundai Ioniq 5 Batik
 

"Jadi kami tidak bermaksud berjualan, tapi bagaimana mengolaborasikan teknologi dan tradisional. Saat ini banyak yang mempertanyakan teknologi akan menggantikan tradisional," kata pria yang akrab disapa Soerjo tersebut di booth Hyundai yang ada di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023). 

Nuansa corak batik kawung dihadirkan di pada bagian eksterior dan interior mobil. Untuk eksterior, corak batik kawung disematkan pada kap mesin, bagian bagasi belakang, bodi samping dan atap Ioniq 5.  Sementara itu, pada bagian interior disematkan pada dashboard, setir, door trim dan jok kursi. 

Baca juga: Neta, Mobil Listrik Asal China Resmi Hadir di Indonesia

Hyundai Ioniq 5 BatikKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Hyundai Ioniq 5 Batik

Dubes Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto mengatakan, semoga kedepannya dengan kolaborasi  mobil listrik dan desain batik dapat menjadi simboil persahabatan erat bagi negara Indonesia dan Korea Selatan. 

"Kolaborasi mobil listrik dengan desain batik menegaskan komitmen Indonesia dan Korea untuk menghadirkan masa depan yang berkelanjutan melalui inovasi dengan tetap menghargai warisan budaya," kata Sulis pada acara yang sama. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com