Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Ioniq 5 Facelift Tertangkap Kamera, Tes Jalan di Korea Selatan

Kompas.com - 25/07/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Ioniq 5 facelift belum lama ini tertangkap kamera sedang tes jalan di negara asalnya, yakni Korea Selatan. Mobil listrik tersebut ditutupi dengan selubung, tapi terlihat lampu utamanya yang ikonik.

Mobil listrik ini pertama kali diperkenalkan secara global pada awal 2021. Sementara di Indonesia, baru meluncur pada 2022, tepatnya pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Baca juga: Ioniq 5 Pimpin Daftar Mobil Listrik Terlaris Indonesia Semester I/2023

Setelah berusia dua tahun, Hyundai tampaknya ingin melakukan penyegaran pada Ioniq 5. Padahal, belum lama ini juga Hyundai baru meluncurkan varian terbaru, yakni Ioniq 5 N.

Hyundai Ioniq 5 faceliftDok. Thekoreancarblog.com Hyundai Ioniq 5 facelift

Dikutip dari Thekoreancarblog.com, Selasa (25/7/2023), Ioniq 5 tertangkap kamera sedang tes jalan di kawasan pusat penelitian dan pengembangan Hyundai-Kia di Namyang, Korea Selatan.

Selubung hitam menutupi hampir semua bagian eksterior. Sehingga, tidak terlalu terlihat seperti apa perubahannya. Tapi, bagian atapnya terlihat sekarang sudah dilengkapi dengan roof rail.

Baca juga: Bicara Peluang Hyundai Ioniq 5 N Masuk Indonesia

Sementara untuk interiornya, tidak diketahui juga bagaimana ubahannya. Tapi, diyakini ubahannya hanya bersifat kosmetik. Sebab, desain interior yang ditawarkan oleh Electric Global Modular Platform (E-GMP) dinilai sudah sangat baik.

Mobil listrik berperforma tinggi Hyundai Ioniq 5 NDok. Hyundai Mobil listrik berperforma tinggi Hyundai Ioniq 5 N

Hanya satu fitur yang belum ada pada Ioniq 5, yakni Bluelink. Padahal, fitur tersebut sudah disematkan pada Creta dan Stargazer.

Terkait peluncuran Ioniq 5 facelift, dugaannya akan resmi diperkenalkan ke publik pada 2024 di Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com