Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Grand Vitara, Pakai Wide Bodykit Jadi Ceper

Kompas.com - 13/09/2023, 09:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grand Vitara diluncurkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada awal 2023 lalu. Sejatinya, mobil ini bergenre Sport Utility Vehicle (SUV) dengan karakter struktur bodi yang tinggi sehingga tangguh di medan non-aspal.

Tapi, ubahan modifikasi ternyata bisa juga menjadikan Grand Vitara ini terllhat layak hatchback ceper dengan pelek ring lebar dan ban tipis.

Konsep ini yang ditawarkan oleh ilustrator digital bernama Bimble Design, yang masuk dalam katergori Digital Modification (Digimod),  

Baca juga: Pabrik Kendaraan Niaga Listrik VKTR Mulai Beroperasi Tahun Depan

Melalui akun Instagram bernama @bimbledesign, ubahan yang ditampilkan cukup masif dengan penambahan wide bodykit sehingga membuat tampilan mobil ini menjadi lebih agresif.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mridul Basist (@bimbledesigns)

Pada bagian fascia, sang illustrator menambahkan custom wide bodykit, sepenuhnya disesuaikan dengan lengkungan bentuk body Grand Vitara. Tampilan semakin atraktif berkat custom fog lamp DRL.

Bimble Designs juga membuat suspensi mobil ini terlihat lebih rendah, sehingga terkesan ceper dan lebih melar.

Baca juga: BMW iX5 Hydrogen Lolos Pengujian Cuaca Panas

Bagian samping, dibekali custom overfender yang lebar dengan tambahan side skirt. Modifikator digital ini juga menyematkan pelek hitam berukuran 21 inci dibalut ban Proxes R888.

Sementara itu di bagian buritan, wide bodykit custom membuat visual bagian belakang Grand Vitara terlihat begitu menarik, dilengkapi dengan stoplamp custom dan diffuser berukuran besar.

Secara keseluruhan, modifikasi Grand Vitara garapan Bimble Designs cukup sukses menciptakan kesan agresif pada SUV 5 penumpang dari Suzuki itu. Bisa dijadikan inspirasi bagi yang ingin punya Grand Vitara dengan sentuhan berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com