Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal MotoGP San Marino, Balapan Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Kompas.com - 10/09/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan utama MotoGP San Marino 2023 yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli akan berlangsung malam ini, Minggu (10/9/2023), pukul 19.00 WIB.

Sebelumnya, di balapan hari Sabtu atau Sprint Race berhasil dimenangkan oleh Jorge Martin dari Pramac Ducati.

Martin yang start dari posisi terdepan langsung memimpin posisi pertama sejak awal hingga akhir balapan. Sedangkan di posisi kedua ada Marco Bezzecchi, dan urutan ketiga ditempati oleh Francesco Bagnaia.

Posisi keempat ditempati oleh Maverick Vinales, dan posisi kelima dihuni pebalap wildcard dari tim KTM Dani Pedrosa, yang tampil cukup memukau di sprint race GP San Marino.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Sprint Race MotoGP San Marino, Bagnaia Teratas

Di sisi lain, para pebalap dari pabrikan Jepang nampaknya masih kesulitan untuk tampil kompetitif.

Rider Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan sprint race di posisi ke-9, sementara rekan setimnya Joan Mir berada di posisi 22.

Begitu pun pebalap tim satelit LCR Honda. Takaaki Nakagami finis di urutan 20, sedangkan Takumi Takahashi yang menjadi pengganti Alex Rins berada di posisi paling buncit.

Sementara itu, pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo ada di urutan ke-13, dan Franco Morbidelli di posisi ke-19.

5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit MisanoMotoGP 5 Fakta Menarik Seputar Sirkuit Misano

Sirkuit Marco Simoncelli menjadi salah satu seri yang cukup ditunggu-tunggu oleh para pencinta MotoGP. Sebelumnya, sirkuit ini hanya diberi nama Misano World Circuit. Lalu pada tahun 2012, namanya berganti menjadi Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Penggantian nama ini dilakukan sebagai penghormatan kepada Simoncelli, pebalap yang punya julukan Super Sic, yang meninggal dalam kecelakaan tragis pada tahun 2011 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Setidaknya ada tiga pebalap yang meraih kemenangan terbanyak di Sirkuit Marco Simoncelli, yakni Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez, dengan sama-sama memperoleh tiga kemenangan.

Kemenangan Valentino Rossi diraih pada 2008, 2009, dan 2014. Sementara itu, Jorge Lorenzo meraih kemenangan di Sirkuit Misano pada MotoGP 2011, 2012, dan 2013. Adapun The Baby Alien, meraih kemenangan di Sirkuit Misano pada 2015, 2017 dan 2019.

Pebalao Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, meminum sampanye dari sepatunya untuk merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO Pebalao Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, meminum sampanye dari sepatunya untuk merayakan hasil finis di urutan kedua pada balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016).

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP San Marino, Jorge Martin Menang

Bagi Anda yang mau menonton MotoGP San Marino bisa lewat TV nasional Trans 7. Balapan akan ditayangkan pukul 19.00 WIB, dan ada warm-up pukul 14.45. Hanya saja tidak ditayangkan di stasiun TV tersebut.

Berikut jadwal MotoGP San Marino 2023:

Minggu
14.45 - 14.55 WIB : MotoGP Warm Up
19.00 WIB : MotoGP Race

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com