Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Fortuner Generasi Terbaru Siap Meluncur, Tampang Lebih Agresif

Kompas.com - 10/09/2023, 08:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Gaadiwaadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Fortuner generasi terbaru tampaknya siap meluncur dalam waktu dekat.

Wujud sport utility vehicle (SUV) ladder frame andalan Toyota itu sudah beredar di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @autoreelsindia.

Dalam unggahan tersebut, terlihat bagian depan Fortuner yang dibekali desain baru. Meski resolusi gambar rendah, namun bisa terlihat bahwa fascia depan Fortuner generasi anyar itu berubah total.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai Sprint Race MotoGP San Marino, Bagnaia Teratas

Bagian depan Fortuner kini tampak mirip dengan All New Yaris Cross dan Corolla Cross, di mana mengadopsi grill berbentuk segi enam. Lampu utama juga terlihat lebih menyipit sehingga menciptkan kesan agresif.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Minggu (10/9/2023), Fortuner generasi terbaru diperkirakan bakal menggunakan platform TNGA-F Toyota, yang juga menjadi basis dari Tundra, Land Cruiser, dan Lexus LX.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Auto Reels India ???????? (@autoreelsindia)

 

Dengan sasis tersebut, Fortuner generasi anyar ini diklaim bakal memiliki dimensi yang lebih besar dan proporsi yang lebih baik. Ruang kabin juga berpotensi lebih luas, sehingga lebih nyaman untuk pengemudi dan penumpang.

Bicara soal jantung pacu, Fortuner terbaru kabarnya menggunakan mesin turbo-diesel 2.8L empat silinder, yang dipasangkan dengan sistem hibrida. Namun sayangnya, belum ada detail mengenai spesifikasi mesin.

Baca juga: Hasil Sprint Race MotoGP San Marino, Jorge Martin Menang

Diharapkan Toyota Fortuner terbaru ini juga sudah mendapatkan sunroof dengan fitur dan teknologi terbaru lainnya seperti Toyota Safety Sense.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com