Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Big Bird Luncurkan Bus Baru Pakai Sasis Isuzu

Kompas.com - 04/09/2023, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Big Bird baru saja merilis bus baru dari garasi Karoseri Laksana. Unit anyar milik lini bisnis Blue Bird tersebut hadir dengan model medium bus yang di balut oleh bodi Tourista.

Kemudian, medium bus pariwisata tersebut digendong oleh sasis bus Isuzu. Lantaran hadir dengan ukuran medium, nantinya bus akan menjadi layanan bernama Bravo milik Bird Bird. Hanya saja tidak disebutkan secara detail berapa unit bus yang dipesan. 

Bus tampil minimalis sekaligus lebih modern lantaran menggunakan kaca model single glass. Bagian kaca samping juga dibiarkan bersih tanpa adanya aksen selendang.  Lalu, kaca spion bus menggunakan model cangkul warna hitam.

Baca juga: Live MotoGP: Bagnaia Kecelakaan dan Sempat Terlindas, Dilarikan ke RS

Secara keseluruhan, eksterior bus masih mendopsi desain khas bus Big Bird yaitu menggunakan kelir biru muda. Tidak lupa bodi samping dipermanis dengan livery garis biru tua yang membentang di area bawah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)

Baca juga: Pelihara Mobil Mesin Diesel, Ternyata Mudah dan Minim Perawatan

Hanya saja kini pada bagian punuk disematkan detail garis berwarna silver yang mempercantik bagian atap bus. 

bergeser ke bagian kabin bus, interior bus juga masih mempertahankan desain khas bus Big Bird yaitu menggunakan kursi penumpang dengan balutan kain beludru berwana biru. 

Kursi penumpang terdiri atas konfigurasi 2-2 yang dilengkapi dengan sabuk pengaman. Agar penumpang lebih nyaman, pada kabin bus juga terdapat TV pada area paling depan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com