Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isu Marc Marquez Ke MV Agusta Disambut Baik Legenda MotoGP

Kompas.com - 25/08/2023, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Teori atau desas-desus bahwa Marc Marquez bisa berlabuh ke MV Agusta pada 2025 sampai ke kuping Giacomo Agostini. Pebalap legendaris itu langsung bersemangat mendengar isu tersebut.

Untuk diketahui, Agostini merupakan peraih gelar juara dunia terbanyak dengan total 15 gelar dan belum terpecahkan sampai saat ini. Di masa jayanya, Agostini mengendarai MV Agusta di tahun 60'an.

Baca juga: Mobil Toyota dengan Kode Mesin TR Bisa Tenggak Bioetanol

“Ide untuk melihat merek MV Agusta lagi di MotoGP membuat saya merinding,” kata Agostini dilansir dari Crash.net, Jumat (25/8/2023).

Pebalap legendaris Giacomo AgostiniFoto: MotoGP.com Pebalap legendaris Giacomo Agostini

"Apa yang bisa kukatakan? Tapi ada ribuan dinamika yang terlibat, begitu juga dengan peraturannya, dan oleh karena itu saya katakan kepada Anda bahwa ide tersebut menggairahkan saya. Saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya karena sebenarnya saya tidak terlibat," kata Agostini.

“Tapi kenapa hal itu harus menggangguku? Jika MV Agusta kembali ke MotoGP dengan Marc Marquez sebagai pebalapnya, saya akan bersedia melakukan segalanya, jika dia mau, saya akan menjadi pelatih, manajer, penasihat pribadinya, atau apa pun yang dia inginkan!," ungkapnya.

Agostini sendiri merupakan salah satu pendukung Marquez. Saat pebalap Repsol Honda itu cedera pada 2020, Agostini merupakan orang yang menginginkan Marquez cepat sembuh.

Baca juga: Pilihan Mobil Listrik yang Baru Meluncur di Indonesia, Ada 14 Model

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez beraksi dalam rangkaian MotoGP Jerman 2023, Sabtu (17/6/2023) sore WIB. Terkini, Marquez absen pada balapan MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Minggu (24/6/2023). Terkini, Marc Marquez terjatuh saat menjalani balapan di MotoGP Inggris 2023. Artikel ini berisi link live streaming MotoGP Austria 2023 yang menghadirkan sesi sprint race di Red Bull Ring pada Sabtu (19/8/2023).AFP/RONNY HARTMANN Pebalap Repsol Honda Marc Marquez beraksi dalam rangkaian MotoGP Jerman 2023, Sabtu (17/6/2023) sore WIB. Terkini, Marquez absen pada balapan MotoGP Belanda 2023 di Sirkuit Assen, Minggu (24/6/2023). Terkini, Marc Marquez terjatuh saat menjalani balapan di MotoGP Inggris 2023. Artikel ini berisi link live streaming MotoGP Austria 2023 yang menghadirkan sesi sprint race di Red Bull Ring pada Sabtu (19/8/2023).

“Marc Marquez adalah sebuah fenomena dan saya sangat menyesal atas apa yang dia alami setelah apa yang telah dia lalui," ungkap Agostini.

“Jangan menulis bahwa Giacomo Agostini mengatakan bahwa Marc Marquez akan pergi ke MV Agusta melalui operasi yang dipimpin KTM, karena bukan itu yang saya katakan. Itu adalah rumor yang aku dengar juga dan banyak dibicarakan di media, tapi aku tidak tahu seberapa besar kebenarannya atau bahkan apakah hal itu mungkin terjadi atau tidak. Saya hanya mengatakan itu akan menjadi mimpi bagi saya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com