Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dyandra Siapkan Beragam Acara Pendukung pada MotoGP Mandalika 2023

Kompas.com - 24/08/2023, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah untuk MotoGP. Dyandra Promosindo selaku co-promotor akan membuat pergelaran balap di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, lebih meriah dengan banyak acara pendukung.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, sebagai promotor event, MGPA memiliki tanggung jawab besar dalam melaksanakan ajang balap bergengsi ini.

Baca juga: Dijual 17 Juli 2023, Harga Tiket Presale MotoGP Mandalika mulai Rp 250.000

"Kami bersinergi dengan Dyandra&co. untuk menyuguhkan rangkaian MotoGP menjadi sebuah atraksi yang menarik, bukan hanya aspek race, melainkan juga non-race, yang akan memberikan multiplier effect bagi berbagai pihak,” ujar Priandhi dalam keterangan resminya.

Acara Brand Gathering jelang MotoGP Mandalika 2023Dok. Dyandra & Co. Acara Brand Gathering jelang MotoGP Mandalika 2023

Dyandra & Co. siap untuk menghadirkan beragam acara pendukung yang menarik, antara lain program Mandalika Beats, yakni konser musik dari artis internasional. Selain itu, program acara lain seperti Bikers Lot disiapkan untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung dan penggemar otomotif.

Presiden Direktur Dyandra & Co. Daswar Marpaung mengatakan, pihaknya menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa dalam destinasi ini. Dampak positif yang dihasilkan oleh MotoGP tidak terbatas pada satu sektor saja, tetapi berbagai industri yang berdampak langsung pada perekonomian lokal.

Baca juga: Indonesia Masih Jadi Tuan Rumah, Ini Jadwal MotoGP Mandalika 2023

"Kami juga memahami pentingnya elemen hiburan dan kenyamanan dalam sebuah event balap. Oleh karena itu, kami akan mengelola acara pendukung tambahan di sekitar arena balap, seperti test ride area, entertainment stage, dan food & beverages area,” kata Daswar.

Sejumlah pembalap melaju saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha 
Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing 
Johann Zarco.ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU Sejumlah pembalap melaju saat balapan MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira berhasil menjadi juara pertama diikuti pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan pembalap Pramac Racing Johann Zarco.

Untuk mendukung kesiapan kawasan The Mandalika menyambut penyelenggaraan MotoGP 2023, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengeklaim telah melakukan kesiapan infrastruktur dasar kawasan, seperti Akses Jalan Kawasan, Trotoar, Penerangan Jalan Umum (PJU), Area Parkir, dan Jaringan Utilitas (listrik, air bersih dan internet).

Kemudian, Bazaar The Mandalika yang menjadi area Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), manajemen lalu lintas, sistem pengamanan, manajemen pemadam kebakaran, penanganan sosial dan pengendali satwa, hingga waste management dan penyediaan transportasi kawasan.

MotoGP Mandalika 2023 akan menjadi seri ke-15 MotoGP 2023. Seri ini akan digelar pada 13-15 Oktober 2023. Penjualan tiket juga sudah dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com