Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main ke GIIAS, Ridwan Kamil Tes Ioniq 6 dan Belajar Merek China Baru

Kompas.com - 19/08/2023, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada hari ke-8 GIIAS 2023, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan diri datang ke pameran untuk lihat-lihat. Kang Emil, sapaannya sempat berkeliling, bahkan cukup lama menghabiskan waktu di booth mobil China GWM.

Kang Emil bilang, sempat bingung banyak merek mobil yang asing, terutama dari China. Tapi Kang Emil bilang kalau mobilnya sudah bagus-bagus.

"Ya saya baru tau kan banyak merek-merek baru. Jadi ibaratnya customer belajar lagi, mobil Tiongkok banyak," kata Kang Emil ke awak Media di GIIAS 2023, Jumat (18/8/2023).

Baca juga: Banyak Merek Mobil China Masuk Indonesia merupakan Tren Global

GWM Tank 500 HEV, SUV Hybrid asal China dengan torsi 500 nmKompas.com/Daafa GWM Tank 500 HEV, SUV Hybrid asal China dengan torsi 500 nm

Mengenai mobil apa yang dia suka di GIIAS, Kang Emil tidak bisa memilih spesifik satu mobil. Katanya mobil yang dipajang semuanya keren-keren.

Soal mobil listrik, Kang Emil bilang kalau dia sudah menggunakannya sejak awal keluar. Mulai dari Hyundai Ioniq Sedan, sekarang masih memakai Ioniq 5 sebagai mobil operasional.

Baca juga: Daihatsu Raih Penjualan 117.000 Unit, Sigra Paling Laris

Hyundai Ioniq 6KOMPAS.com / Rully Hyundai Ioniq 6

Saat GIIAS pun Kang Emil sempat tes drive Hyundai Ioniq 6 yang baru. Katanya, mobil listrik terbaru dari Hyundai itu punya tampilan yang menarik.

"Keren desainnya makanya juara dunia, award winning," kata Kang Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com