Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Rocky Bekas Banyak Dicari Orang

Kompas.com - 14/08/2023, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren SUV global ikut menjalar ke Indonesia. Pabrikan mobil masuk di segmen SUV di semua lini dan kelas, termasuk SUV ringkas semacam Daihatsu Rocky yang meluncur pada awal 2021.

Elang Rayi, Appraisal SPV mobil88 mengatakan, saat ini Rocky sudah ada unit bekas dan cukup diminati oleh konsumen yang ingin mencari mobil SUV kecil.

Baca juga: Polisi Sebut Kemacetan di Jakarta Makin Parah

"Di pasar mobil bekas Rocky cukup banyak diminati, meskipun masih tergolong mobil keluaran baru, namun sudah banyak konsumen yang mencari Rocky seken," ujar Elang kepada Kompas.com belum lama ini.


Test drive Daihatsu Rocky di mobil88
KOMPAS.com/Gilang Test drive Daihatsu Rocky di mobil88

"Secara general untuk kategori small SUV seperti Rocky cenderung stabil, tidak ada perubahan yang signifikan jika dibandingkan tahun 2022," ujar Elang.

Elang mengatakan, pertimbangan orang membeli Rocky bekas karena faktor harga. Sebab harga mobil bekas pasti lebih murah dari mobil baru dengan hitungan kasar sekitar 10 persen depresiasi di tahun pertama.

"Karena ini masih varian baru yang ada, sehingga unit sekennya pun usianya masih di bawah tiga tahun," ujar Elang.

Baca juga: Mobil Listrik Jadi Kartu AS Chery Bersaing di Pasar Nasional

Elang mengatakan, faktor lain yang membuat Rocky cukup dicari ialah konsumen ingin dapat mobil dengan tampilan dan fitur yang cukup mumpuni sebagai SUV ringkas.

Test drive mobil bekas Daihatsu Rocky 1.0 tipe R Turbo ASA 2T Two Tone milik mobil88Foto: mobil88 Test drive mobil bekas Daihatsu Rocky 1.0 tipe R Turbo ASA 2T Two Tone milik mobil88

"Interior, Daihatsu Rocky terbilang lengkap mulai dari entertainment, dengan dukungan layar sentuh 7 inci yang dilengkapi dengan fitur apple airplay dan android auto. Fitur safety mempunyai dual airbags, ABD, EBD dan BA," katanya.

Saat ini Rocky dibanderol sekitar Rp 200 juta - Rp 220 juta. Adapun Rocky yang Kompas.com pernah jajal di mobil88 dibanderol Rp 221 juta, jauh dari harga baru di situs resmi yang dipatok Rp 274 jutaan.

Kemudian jika dibandingkan di situs jual beli OLX dengan kata kunci "Daihatsu Rocky 1.0 R Turbo ASA" mobil dibanderol mulai dari Rp 212 juta - Rp 230 juta tergantung kondisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com