Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jetbus 5 Kedua Karoseri Adiputro Punya PO Sempati Star

Kompas.com - 13/08/2023, 18:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com -   Karoseri Adiputro telah merilis produk bus barunya dengan nama Jetbus 5 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Jumat (11/8/2023).

Bodi Jetbus 5 dihadirkan menjadi enam unit bus baru dengan model yang berbeda yaitu MHD Dream Coach Jetbus 5, MHD Single Glass Jetbus 5, SHD Single Glass Jetbus 5, SHD Double Glass Jetbus 5, Medium Single Glass Jetbus 5 dan SDD atau Double Decker Jetbus 5.

Sebelumnya, baru SHD Single Glass Jetbus 5 yang sudah diumumkan merupakan milik PO SAN. Sementara itu, kelima bus lainnya masih dirahasiakan oleh pihak Karoseri Adiputro milik siapa.

Baca juga: Bus Listrik di Indonesia Masih Terganjal Infrastruktur

Namun pada hari keempat GIIAS 2023, Karoseri Adiputro mengumumkan bodi SHD Double Glass Jetbus 5 adalah milik PO Sempati Star.

Tarvi Pasca, generasi kedua pemilik PO Sempati Star mengatakan, menjadi salah satu PO pertama yang menggunakan bodi Jetbus 5 lantaran bus rakitan Adiputro selalu diminati banyak penumpang.

Penyerahan Jetbus 5 Adiputro ke PO Sempati StarKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Penyerahan Jetbus 5 Adiputro ke PO Sempati Star

 Baca juga: Merasakan Komorebi Lounge Mewah di Booth Lexus

“Alhamdulillah yang sudah sudah-sudah masyarakat suka semua. Bu Adiputro ini paling banyak dicari di Sumatera. Penumpang rata-rata kalau beli tiket itu pilihnya mau pakai bus Adiputro. Kita sudah pakai Adiputro sejak 2011, hampir 12 tahun,” kata Tarvi di booth Adiputro yang ada di GIIAS 2023, Minggu (13/8/2023).

Secara spesifikasi, SHD Double Glass Jetbus 5 yang menjadi milik PO Sempati Star ditopang oleh Scania K410CB. Untuk dimensi, bus punya panjang 13500 mm, lebar 2500 mm dan tinggi 3850 mm.

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com