Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baterai All New CR-V Hybrid Garansi 8 Tahun

Kompas.com - 13/08/2023, 14:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - All New Honda CR-V Hybrid dibekali dengan baterai dan bisa berjalan dengan hanya mengandalkan tenaga listrik. Untuk meyakinkan konsumen, Honda memberikan garansi untuk baterai tersebut hingga delapan tahun.

Honda membekali All New CR-V Hybrid dengan baterai lithium-ion. Baterai tersebut memiliki kapasitas sebesar 1,06 kWh. Lokasinya berada di lantai bagian belakang mobil.

Baca juga: All New Honda CR-V Hybrid Ternyata Masih Bisa Konsumsi Pertalite

Bagi orang awam, mungkin akan ragu dengan keberadaan baterai tersebut. Untuk itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan garansi yang cukup lama untuk salah satu komponen utama e:HEV tersebut.

All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V HybridKompas.com/Adityo All New Honda CR-V e:HEV alias All New CR-V Hybrid

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan, sebagai mobil e:HEV yang menggunakan baterai, konsumen pun tidak perlu khawatir. Sebab, pihaknya juga menjamin baterai mobil ini hingga 8 tahun atau 160.000 kilometer.

"Seperti produk-produk Honda lainnya, mobil ini juga dilengkapi dengan gratis jasa servis selama 4 tahun atau 50.000 kilometer," ujar Billy, dalam sambutannya, Jumat (11/8/2023).

Baca juga: All New Honda CR-V Diklaim Aman Konsumsi Bioetanol E5

"Selain itu, kami juga menyediakan paket hemat yang memberikan kemudahan dan keringanan pada konsumen," kata Billy.

All New Honda CR-V HybridDok. HPM All New Honda CR-V Hybrid

Billy menambahkan, setelah masa garansi tersebut berakhir, Honda juga menjamin ketersediaan suku cadangnya. Honda menjamin ketersediaan baterai hingga 20 tahun.

All New Honda CR-V saat ini dibanderol Rp 739,9 juta (OTR Jakarta), untuk tipe 1.5 L turbo. Sedangkan tipe 2.0 L hybrid, dipasarkan Rp 799,9 juta (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com