Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Harga Resmi, Almaz RS Tidak Pasang Target di GIIAS 2023

Kompas.com - 12/08/2023, 14:41 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com - Wuling Motors resmi memperkenalkan New Almaz RS sebagai produk facelift dari SUV perkotaan andalannya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Sayangnya, meski mendapatkan peremajaan di beberapa aspek, mobil tersebut belum memiliki harga resmi. Pengumuman harga jual Almaz RS akan dilakukan di waktu yang berbeda sekaligus menandakan dimulainya aktivitas penjualan.

Dengan begitu, Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan bahwa, Almaz RS facelift tidak memiliki target selama pergelaran GIIAS 2023.

Baca juga: Ragam Pilihan Mesin dan Rincian Harga All New Toyota Alphard

Wuling New Almaz RSKOMPAS.com/Adityo Wisnu Wuling New Almaz RS

"Gelaran GIIAS 2022 ini sebenarnya prediction period untuk Almaz RS. Kita ingin tahu ya, tanggapan dan estimasi konsumen bagaimana. Kita ingin tahu juga kira-kira permintaan mereka apa," kata Dian saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Almaz merupakan SUV pertama yang diluncurkan Wuling di Indonesia atau sejak 2019. Untuk saat ini Wuling memberi penyegaran pada tampilan luar, dengan memadukan tampilan lama dengan desain baru pada bumper dan grill.

Sentuhan baru juga disematkan pada bagian belakang melalui emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo sebelumnya.

Baca juga: Ulas Eksterior Mitsubishi XForce dan Honda HR-V, Pilih Mana?

 

Kursi Baris Pertama Wuling New Almaz RSKOMPAS.com/Adityo Wisnu Kursi Baris Pertama Wuling New Almaz RS

Beralih ke kabin, Almaz RS mengusung New Classy Carbon Black Interior Style dengan konfigurasi 7 bangku penumpang yang dibalut kulit sintetis.

Ada juga soft touch panel berkelir baru di bagian dashboard dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

Fitur sebelumnya tetap dipertahankan seperti perintah suara berbahasa Indonesia (Wuling Indonesian Command) dan Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan.

Mobil ini juga didukung ADAS yang terdiri dari empat kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara.

Baca juga: Dispensasi Perpanjangan SIM Berubah, sampai 31 Agustus

Wuling New Almaz RS terbaru tersedia dengan dua varian mesin yakni 1.500 cc turbocharged CVT dan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission.

"Kita masih soft launch sekarang. Tetapi yang pasti kalau bicara sekarang, OTR Almaz RS kan Rp 439 juta dan Rp 472 juta bagi Almaz Hybrid. Nah, itu adalah maksimum price kami. Jadi New Almaz RS tidak akan lebih dari OTR saat ini," kata Dian lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com