Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita di Balik Pemberian Nama XForce buat SUV Baru Mitsubishi

Kompas.com - 11/08/2023, 16:54 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com
- SUV terbaru Mitsubishi XForce meluncur pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2023).

Mobil ini merupakan versi produksi dari The New SUV yang sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Mitsubishi sejak IIMS 2023 lalu.

Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Masahiro Ito menceritakan konsep dan latar belakang dari Mitsubishi XForce.

Baca juga: Sejarah Neta, Startup Mobil Listrik Nomor 1 di China

Hasil dari penelitian Mitsubishi menunjukkan bahwa pelanggan Compact SUV saat ini menyukai gaya eksterior namun tidak puas dengan kepraktisan dan kenyamanan.

“Kami memperhatikan hal ini dan berusaha untuk mewujudkan produk ini tidak hanya dengan keunggulan desain, tetapi juga dengan kepraktisan dan kenyamanan yang mencukupi untuk memuaskan semua orang,” ujar Masahiro, di ICE BSD, Jumat (11/8/2023).

Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi XForce meluncur di GIIAS 2023

Untuk itu, pihak Mitsubishi membangun konsep produk yang dirancang untuk memberikan tiga nilai emosional yang mendasar, yakni Excitement, Comfort and Practicality.

“Tujuannya adalah untuk membawa kegembiraan yang meningkatkan motivasi sehari-hari, kenyamanan yang memudahkan kehidupan sehari-hari serta mengurangi stres, serta praktikalitas melalui desain fungsional XForce, mengakomodasi berbagai kebutuhan,” ucap Masahiro.

Masahiro pun turut mengungkapkan alasan penggunaan nama XForce pada produk barunya tersebut.

Baca juga: Mini Luncurkan 5-Door Cooper S Sport di GIIAS 2023

“Nama model ini, XForce, mengkomunikasikan niat kami untuk memberikan kekuatan tambahan, yang diwakili oleh "X," untuk mendorong kemajuan, memungkinkan individu merangkul pengalaman baru dan menemukan kegembiraan dalam perjalanan mereka,” kata Masahiro.

Sebagai informasi, mobil yang menjadi penantang dari Hyundai Creta dan Honda HR-V hadir dengan dua varian, yakni Exceed Rp 379,9 juta, dan Ultimate Rp 412,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com