Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota GR Corolla Belum Dijual untuk Umum

Kompas.com - 11/08/2023, 15:12 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Namun mobil produksi jalan raya tersebut belum dijual untuk umum.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmy Suwandi, mengatakan, harga resmi GR Corolla baru akan diungkap tahun depan. Saat ini pihaknya juga belum mengetahui soal jumlah pasokan.

Baca juga: Mitsubishi Serahkah Urusan Audio XForce kepada Yamaha

"Belum, masih tahun depan. Jadi ini masih preview dulu. Kami juga belum ada harga atau suplai," kata Anton saat peluncuran di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Foto: KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

"Karena kami merasa GIIAS merupakan (acara) yang baik dan kami dapat persetujuan buat menjual GR Corolla ya jadi kami rasa ini waktu yang tepat untuk memperkenalkannya," ujar Anton.

Anton mengatakan, konsep jualan GR Corolla akan berbeda dengan GR Yaris yang meluncur pada GIIAS 2022. Artinya suplai mobil jalan raya rasa mobil balap tersebut tetap ada namun jumlahnya yang belum pasti.

Baca juga: Harga Mobil Listrik Neta V Bakal Naik di Oktober 2023

"Kalau melihat lini produksi global sih tidak limited, kalau GR Yaris kan (produksi) 25.000 (unit) sekali produksi selesai. Kalau ini diproduksi terus tapi jumlahnya memang kami masih menunggu berapa," ujar Anton.

Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.Foto: KOMPAS.com/Ruly Kurniawan Toyota GR Corolla resmi buka selubung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Anton tidak mau berspekulasi berapa permintaan GR Corolla di Indonesia. Namun melihat animo GR-Series sebelumnya, Anton optimistis bahwa GR Corolla dapat diterima dengan baik oleh para penggemar atau mobil antusias.

"Kalau melihat GR Yaris kemarin kami punya 125 unit yang SPK 400-an (unit), mungkin similar (mirip) ya. Karena segmen ini niche ya. Untuk konsumen yang fans mobil," ujar Anton.

"Kalau GR Corolla kami minta, terus mereka (prinsipal) bertanya apa aktifitas GR di Indonesia. Jadi kami kami jelaskan kami ada banyak dan mereka oke, tapi baru sampai situ, harganya berapa, kami masih menunggu," ujar Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com