Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Isuzu Diklaim Melesat Usai Jual Produk Euro 4

Kompas.com - 11/08/2023, 11:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjadi salah satu merek yang meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE, BSD, Tangerang pada 10-20 Agustus 2023.

Yusak Kristian Solaeman, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, mengatakan, sejak produk Euro 4 pertama Isuzu diluncurkan pada 2022, perusahaan mengaku berhasil mencatatkan pencapaian market share tertinggi sepanjang masa.

Baca juga: Volvo Kembali Lagi di Indonesia, Jualan Mobil Listrik

“Market share Isuzu Elf mencapai 2, 1 persen, market share Isuzu Giga 12,9 persen dan market share Isuzu Traga 40,2 persen,” kata Yusak di booth Isuzu di GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Suzuki MU-X di GIIAS 2023.KOMPAS.com/Janlika Suzuki MU-X di GIIAS 2023.

Yusak juga mengatakan, Isuzu terus berkomitmen untuk mendukung implementasi Euro 4. Hal itu sejalan dengan rencana pemerintah yang telah menerapkan standar emisi Euro 4 mulai April 2022 untuk kendaraan diesel menghadapi isu lingkungan.

“Kami ingin berterima kasih kepada seluruh Isuzu Partner yang telah memberikan kepercayaan dan bertumbuh bersama Isuzu. Pencapaian ini adalah hasil dari komitmen kami untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia,” kata Yusak.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Batik Hadir di GIIAS 2023, Tidak Dijual

Atas kinerja positif tersebut, pada GIIAS kali ini Isuzu menghadirkan product line-up berstandar Euro 4 mulai dari segmen Commercial Vehicle (CV), hingga Light Commercial Vehicle (LCV).

“Tidak hanya mendukung implementasi Euro 4, kami juga senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam teknologi kendaraan listrik yang merupakan langkah positif menuju transportasi keberlanjutan,” kata Yusak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com