Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Negara Pertama yang Jual Mitsubishi Xpander Hybrid

Kompas.com - 11/08/2023, 11:32 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Sejumlah produsen otomotif sudah memperkenalkan dan menjual mobil hybrid di Indonesia. Teknologi tersebut ke depan dipastikan akan terus bertambah seiring dengan rencana pemerintah mengakselerasi elektrifikasi kendaraan bermotor.

Salah satu pabrikan yang akan menjual mobil hybrid di masa depan, yaitu Mitsubishi. Produsen otomotif asal Jepang ini sedang bersiap meluncurkan Xpander hibrida untuk pasar domestik.

Baca juga: Ulas Spesifikasi Lengkap Mitsubishi XForce di GIIAS 2023

Ground clearance yang tinggi pada Xpander Cross dapat mengurangi kekhawatiran pengemudi di tipe jalanan off-road ringan. Pemilihan profil ban tebal juga mampu memberikan efek redaman yang baik saat terpaksa melintas di jalan rusak atau berlubang. KOMPAS.com/Gilang Ground clearance yang tinggi pada Xpander Cross dapat mengurangi kekhawatiran pengemudi di tipe jalanan off-road ringan. Pemilihan profil ban tebal juga mampu memberikan efek redaman yang baik saat terpaksa melintas di jalan rusak atau berlubang.

President & CEO MMC Takao Kato mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan respons pasar Indonesia terkait kendaraan elektrifikasi, termasuk teknologi hybrid.

“Bukan tidak mungkin, karena Mitsubishi juga akan segera memproduksi mobil listrik Minicab-MiEV di pabrik MMKI mulai Desember tahun ini, dan juga akan mulai dipasarkan di Indonesia," ujar Takao dalam konferensi pers di GIIAS 2023.

Takao mengatakan saat ini pihaknya sedang mempelajari sejauh apa penerimaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk tersebut sebelum mengambil keputusan.

Baca juga: Resmi Meluncur, Mitsubishi XForce mulai Rp 379,9 Juta

Mitsubishi Xpander 2023KOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi Xpander 2023

Menurut dia, Mitsubishi akan meluncurkan Xpander hybrid untuk masyarakat Indonesia, meski bukan negara pertama yang akan disasar.

“Pertama Xpander hybrid akan dikenalkan di Thailand karena di sana ada program insentif khusus mobil hybrid, sehingga sangat mungkin juga akan diluncurkan di sana pertama kali,” ucap Takao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com