Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Alphard Generasi Baru Resmi Meluncur, Harga mulai Rp 1,3 Miliar

Kompas.com - 10/08/2023, 14:06 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis All New Alphard di lantai pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Ada dua model yang jual, yaitu mesin bensin dan hybird.

Hiroyuki Ueda, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Alphard merupakan MPV premium Toyota yang seudah dua dekade menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Mobil yang dirancang sebagai pesaing kenyamanan sedan.

"Dan kini (Alphard) terintegrasi dengan kemampuan kami dan teknologi elektrifikasi. Kemewahan, inovasi dan perjalanan kami untuk reduksi emisi karbon," kata Hiroyuki di ICE BSD, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: All New Lexus LM Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Menyusul

MPV mewah ini tidak hanya berubah dari segi eksterior dan interiornya, tapi kabinnya juga dibuat sangat nyaman untuk penumpang.

MOBIL GIIAS ALPHARD 2023 005KOMPAS.com/Claudia MOBIL GIIAS ALPHARD 2023 005

Toyota banyak memberikan ubahan yang menunjang kenyamanan penumpang. Salah satunya ada pada baris kedua, di mana Alphard terbaru sudah dilengkapi dengan Super Long Hauled Overhead Console.

Generasi baru ini memakai konsol yang ditempatkan di atap dan memungkinkan penumpang membuka jendela di sisi seberang dan mengatur pencahayaan. Pada bagian jendela juga sekarang terdapat pull-down side sunshades.

Soal kenyamanan berkendara, Alphard generasi keempat ini juga sudah mengandalkan platform TNGA yang ditingkatkan. Sasisnya sekarang dibuat 50 persen lebih rigid dibanding generasi sebelumnya.

Toyota Alphard HEV GIIASKOMPAS.com/ADITYO WISNU Toyota Alphard HEV GIIAS

Kemudian, generasi terbaru Alphard juga sekarang dibekali Toyota Teammate, yakni teknologi bantuan pengemudi dengan level lebih tinggi yang membantu saat parkir atau dalam kemacetan.

Alphard baru ini punya tiga varian, yaitu mesin bensin Alphard 2.5 X dan 2.5 G, serta varian hybrid, yakni Alphard 2.5 HEV. Banderol terendah mulai Rp 1,35 miliar sampai Rp 1,66 miliar on the road DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com