Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Terlewat, Menko Airlangga dan Menperin Agus Putar Balik Lihat Chery Omoda EV

Kompas.com - 10/08/2023, 11:16 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) untuk pertama kalinya memajang Omoda EV pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD.

Mobil listrik tersebut rupanya menarik perhatian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Kedua menteri tersebut sebelumnya sudah melewati booth Chery. Namun, sesaat mereka putar balik untuk melihat langsung dari dekat Omoda 5 EV atau Omoda EV yang bertenaga listrik.

Baca juga: Hyundai Bocorkan Harga Ioniq 6

Airlangga dan Agus sempat berfoto dengan Omoda EV yang dipajang di atas panggung booth Chery Indonesia tersebut.

Chery sebelumnya telah meluncurkan Omoda EV di Shanghai Auto Show 2023 pada pertengahan April. Saat peluncuran, disebutkan bahwa kendaraan listrik tersebut memang akan dibawa ke Indonesia.

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

Chery sendiri belum mengumumkan dengan lengkap spesifikasi Omoda EV. Mobil listrik ini disebutkan memiliki kapasitas baterai 61 kWh. Daya jelajahnya diklaim dapat mencapai 450 kilometer.

Tenaganya sendiri mencapai 221 tk. Sedangkan kemampuan akselerasinya, hanya butuk 7,8 detik untuk mencapai 100 kilometer per jam dari posisi diam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com