Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GIIAS 2023 Tak Ada Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki

Kompas.com - 08/08/2023, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 kembali diadakan pada 10-20 Agustus 2023.

Walaupun pameran ini berfokus pada pameran kendaraan roda empat, pabrikan roda dua tak mau ketinggalan pada pergelaran tersebut.

Tahun ini GIIAS akan menghadirkan total 49 merek kendaraan bermotor. Dari semua merek itu, terdapat 15 merek dari kendaraan roda dua.

Baca juga: 11 Mobil Listrik yang Akan Meluncur di GIIAS 2023

Motor listrik Alva One meluncur di GIIAS 2022KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Alva One meluncur di GIIAS 2022

“GIIAS tidak pernah absen menjadi ajang perkenalan industri otomotif,” ujar Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, beberapa waktu lalu.

“Tahun ini pun puluhan inovasi, teknologi kendaraan terbaru termasuk juga dari kendaraan berbasis listrik, hingga kendaraan world premiere akan diluncurkan di GIIAS 2023,” kata dia.

Dari daftar peserta produsen motor yang ikut serta pameran kali ini, terlihat ada beberapa nama besar yang absen. Misalnya tak ada Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki.

Baca juga: Konsekuensi Punya Mobil Diesel Modern, Jangan Pakai Solar Buruk

Bisa dibilang, produsen besar roda dua yang ikut hanya Astra Honda Motor. Selain itu, terdapat merek-merek baru yang hadir di bawah naungan PT Piaggio Indonesia, yakni Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprilia.

Kemudian, ada Benelli yang tak pernah absen mengikuti setiap pameran, termasuk Keeway di dalamnya.

Tak ketinggalan ada juga Harley-Davidson yang bakal hadir di bawah grup Indomobil, serta Royal Enfield yang bakal meluncurkan produk barunya.

Menariknya, beberapa merek motor listrik turut hadir di pameran ini, seperti Alva, Segway, Ion Mobility, Polytron, serta Pacific dan Exotic yang lebih dulu dikenal sebagai merek sepeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com