Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Alphard Lawas Mulai Ramai di Pasar Mobil Bekas, Ini Alasannya | Link Live Streaming MotoGP Inggris 2023, Sprint Race Digelar Malam Ini

Kompas.com - 06/08/2023, 06:41 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Toyota Avanza-Daihatsu Xenia lawas, kini giliran Toyota Alphard yang mendadak mengalami permintaan tinggi di pasar mobil bekas nasional.

Head of Sales & Marketing Division PT Serasi Mitra Mobil (Mobil88) Tri Bayu Januar bahkan menyatakan, penyerapan mobil mewah tersebut saat ini begitu deras. Kira-kira, hanya membutuhkan waktu kurang dari dua pekan sudah ludes terjual.

"Menurut saya, fenomena ini, didasari beberapa faktor. Pertama, sebentar lagi akan ada pameran GIIAS 2023 yang mana tentu akan ada banyak produk baru. Mungkin, mereka sudah mengincar salah satunya," kata dia kepada Kompas.com di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

Selain itu, paruh kedua MotoGP 2023 akan dimulai lagi akhir pekan ini dengan MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone. Rangkaian balapan sudah dimulai sejak Jumat (4/8/2023) dan bisa disaksikan secara daring.

Pada balapan kali ini, Ducati masih mendominasi. Tapi, tentu akan mendapat perlawanan ketat dari Aprilia dan KTM. Sementara Honda dan Yamaha, terlihat masih kurang kompetitif. 

Pada sesi latihan bebas pertama, Marco Bezzecchi berhasil menjadi yang tercepat. Namun, pada sesi berikutnya, gantian Aleix Espargaro yang berhasil mengasapi semuanya.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Sabtu, 5 Agustus 2023 :

1. Alphard Lawas Mulai Ramai di Pasar Mobil Bekas, Ini Alasannya

"Sehingga, mobil dijual untuk kemudian mau beli mobil baru," lanjut Bayu.

Faktor kedua kendaraan mewah tersebut dipastikan akan mendapatkan versi terbaru dan siap untuk diluncurkan dalam waktu dekat. Apalagi, berdasarkan rumors Alphard juga bakal ditawarkan dengan teknologi hibrida.

"Ketika suatu mobil mendapatkan facelift, atau bahkan minor change, pastinya akan mempengaruhi pasar mobil bekas yang mana model lama pasti bakal masuk seperti Alphard ini," ucap Bayu.

Baca juga: Alphard Lawas Mulai Ramai di Pasar Mobil Bekas, Ini Alasannya

2. Link Live Streaming MotoGP Inggris 2023, Sprint Race Digelar Malam Ini

Sprint Race MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (16/4/2023) dini hari WIB. (Foto oleh by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)AFP/MIRCO LAZZARI GP Sprint Race MotoGP Amerika 2023 di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (16/4/2023) dini hari WIB. (Foto oleh by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Meski demikian, Francesco Bagnaia masih menjadi pebalap yang difavoritkan untuk menang pada seri kali ini. Melihat catatan waktu Jorge Martin, pebalap Pramac Racing ini juga punya peluang untuk bisa menang atau naik podium.

Begitu pula dengan Maverick Vinales yang berhasil meningkatkan catatan waktunya dari sesi sebelumnya. Pebalap Aprilia ini juga terlihat menjanjikan untuk bisa naik podium.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Inggris 2023, Sprint Race Digelar Malam Ini

3. Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2023, Bezzecchi Pole Position

Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat beraksi pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada Minggu (2/4/2023). Artikel ini berisi daftar starting grid MotoGP Inggris 2023. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, saat beraksi pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo pada Minggu (2/4/2023). Artikel ini berisi daftar starting grid MotoGP Inggris 2023. (Foto oleh JUAN MABROMATA / AFP)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com