Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seniman Cat Tanah Air Garap Motor Custom Modifikator Malaysia

Kompas.com - 03/08/2023, 16:11 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote kembali mendukung para modifikator Tanah Air untuk menunjukkan eksistensinya di mancanegara.

Belkote mendukung komunitas kustom dari Indonesia untuk unjuk kebolehan di ajang Art of Speed (AoS) 2023, di Malaysia pada 29 – 30 Juli 2023 lalu.

“Kami ingin agar karya-karya anak bangsa dalam hal ini para kustom painter juga bisa dikenal tak hanya di Indonesia, namun juga hingga ke mancanegara,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia, dalam keterangan resmi (3/8/2023).

Baca juga: Honda Vario 160 Pakai Baju Baru, Harga mulai Rp 26 Jutaan

Belkote ajak 15 artis kustom painter yang tergabung dalam Collaborapaint untuk hadir di Malaysia. Dok. Belkote Belkote ajak 15 artis kustom painter yang tergabung dalam Collaborapaint untuk hadir di Malaysia.

“Apalagi produk yang mereka gunakan juga merupakan produk dalam negeri yang memiliki kualitas istimewa dan membanggakan bagi mereka,” kata dia.

Tercatat, ada 15 artis kustom painter yang tergabung dalam Collaborapaint yang didukung Belkote untuk hadir di Malaysia.

Mereka adalah: Rizki “R.S.S.Q” salah satu co-founder program Collaborapaint, Abah “eldaddy” sebagai leader Hisa Artes 66 Paintlab, Daniel Ari Baskoro, Tyo “lokalhiro”, Topan “badai”, Rian Otong “riotstroke”, Shofy “paintwitch”, Julia “ivoone”, Rakka “caka”, Ikhsan “icanlabnorm”, Arif “ke.arifan”, Khairi Ramiz “akai bagoy”, Rudy “dedison”, Raka Puja “harttype design”, Fyrman “barongrock”, dan David “rottenpaint”.

Baca juga: Mercy E200 Bekas Taksi Silver Bird, Dilego Rp 550 Juta

Para kustom painter ini berkesempatan untuk unjuk kebolehan pada beberapa motor garapan builder Malaysia yang memamerkan karyanya di AoS.

Dalam pengerjaannya, mereka menggunakan semua lini produk yang disediakan Belkote, antara lain Belkote Clear Coat 2100 Series, Base Coat AXT, Belkote Epoxy Primer dan juga Enamel Pinstripe.

“Salah satu prestasi yang kami raih antara lain ada pada booth Adipati Bertiga (@adipatibertiga), dimana hasil dari Collaborapaint membuat booth ini dapat meraih gelar ‘Best Booth Design’,” ujar Rizki, R.S.S.Q, salah satu co-founder program Collaborapaint.

“Selain itu satu motor meraih posisi 3 besar di ‘Best Gastank Design’, meraih Juara 1 pada kategori ‘Best Chopper below 400’ dan juga ‘Best Tracker below 400’,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com