Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Low SUV, XL7 Tembus Rp 30 Jutaan, Rush Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 31/07/2023, 14:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen mobil Low SUV jadi pilihan orang-orang yang mengincar kendaraan dengan tampilan gagah dan daya tampung mencapai tujuh orang.

Jelang pameran GIIAS yang berlangsung Agustus 2023, diskon Low SUV pada bulan ini bisa tembus puluhan juta rupiah.

Diskon besar salah satunya tersedia buat Toyota Rush yang dibanderol mulai Rp 282,7 juta (tipe G M/T) sampai Rp 317,089 (tipe S A/T LUX GR).

Baca juga: Cerita Ban RFT Pecah di Jalan Tol, Mobil Masih Bisa Dipakai Jalan

Usai meluncur perdana pada Kamis (15/6/2023), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)  melanjutkan peluncuran New Suzuki XL7 Hybrid di 33 kota lain di seluruh Indonesia. Foto: Suzuki/banggawan Usai meluncur perdana pada Kamis (15/6/2023), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan peluncuran New Suzuki XL7 Hybrid di 33 kota lain di seluruh Indonesia.

“Rush diskon di bulan ini bisa sampai Rp 28 juta,” ujar salah satu tenaga penjual Toyota di Tangerang Selatan, kepada Kompas.com (30/7/2023).

Sementara itu, kembaran Rush dari merek Daihatsu, yaitu Terios diskonnya lebih kecil. Salah satu pramuniaga Daihatsu di Jakarta menuturkan bahwa potongan pada bulan ini sebesar Rp 12 juta.

Untuk diketahui, Terios saat ini dibanderol mulai Rp 236,050 juta (tipe X MT) hingga Rp 303,250 juta (tipe R AT Custom).

Baca juga: Bikin Avanza Lawas Jadi Veloz Tahun 2020, Segini Biayanya

Adapun diskon buat Mitsubishi Xpander Cross tidak berbeda jauh dari Terios. Sales Marketing Mitsubishi di Jakarta berujar bahwa potongan buat Xpander sekitar Rp 13 juta.

Perihal harganya, Xpander Cross dijual dari Rp 316,750 juta (tipe MT) sampai Rp 342,650 juta (tipe Premium CVT).

Diskon buat Low SUV pada bulan ini berlanjut ke Suzuki XL7. Bisa dibilang diskon XL7 jadi yang paling besar di antara kompetitornya.

Baca juga: Ternyata Segini Biaya Masuk Sekolah Balap VR46 Riders Academy Milik Rossi

Honda BR-VHPM Honda BR-V

Bicara soal harga, Low SUV ini ditawarkan mulai Rp 256,1 juta (tipe Zeta) hingga Rp 304,9 juta (tipe Hybrid Alpha).

“Diskon XL7 sekitar Rp 30 juta, berlaku buat varian Zeta, Beta, dan Alpha,” ucap seorang pramuniaga Suzuki, pada kesempatan terpisah.

Dari merek Honda, BR-V juga mendapat diskon pada bulan ini. Di mana salah satu tenaga penjual Honda mengatakan bahwa diskon BR-V sekitar Rp 15 juta.

Sebagai informasi, saat ini BR-V ditawarkan dari Rp 288,8 juta (tipe S M/T) hingga Rp 356 juta (tipe Prestige with Honda Sensing).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com