Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jetbus 5 Kembali Tertangkap Kamera Menuju GIIAS, Desain Selendang Baru

Kompas.com - 31/07/2023, 13:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran GIIAS 2023 nanti, Karoseri Adiputro mau meluncurkan Jetbus 5. Pertama sudah tertangkap kamera unit dengan model bodi Dream Coach, tapi sekarang muncul lagi dengan varian bodi yang lain.

Pada akun Instagram Freshbus, terdapat berbagai unggahan yang menampilkan Jetbus 5 sedang dalam perjalanan. Seperti unggahan _hakimfanani18 dan aguspras_20, terlihat jelas ada dua bodi Jetbus 5 lain.

Pertama, untuk unggahan _hakimfanani18, terlihat Jetbus 5 dengan bodi medium bus. Pada video singkat tersebut, terlihat bus sedang keluar dari area SPBU.

Baca juga: Fenomena Klakson Telolet Bus, Jadi Hiburan tapi Berbahaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

Pada bagian samping, setidaknya cukup jelas kelihatan bentuk selendang yang baru. Bentuknya lebih panjang dari selendang Voyager yang sekarang dipakai di Jetbus 3+.

Selain itu, tarikan selendang tadi memanjang sampai ke belakang. Jadi ingat selendang Sentra zaman Jetbus 2 dahulu, desainnya sederhana tapi abadi.

Sedangkan untuk unggahan aguspras_20, tampak Jetbus 5+ dengan bodi bus besar dan single glass. Bagian selendang lagi-lagi ditutup dengan stiker kamuflase yang membuat samar.

Baca juga: Cerita Ban RFT Pecah di Jalan Tol, Mobil Masih Bisa Dipakai Jalan


Tapi dari sini, cuma bisa diperkirakan kalau selendang Jetbus 5 akan berubah dari model Voyager. Cuma tentu dari bagian depan dan belakang masih ditutup stiker kamuflase, tidak bisa diprediksi seperti apa nanti modelnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com