Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Tampilan Innova Lawas Jadi Innova Barong, Biaya mulai Rp 9 Juta

Kompas.com - 30/07/2023, 07:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Pemilik Toyota Kijang Innova generasi awal yang ingin mobilnya tampil seperti baru, bisa coba paket facelift dengan mengganti spare part bodi Kijang Innova tahun 2015 atau yang dikenal sebagai Innova Barong.

Seperti diketahui, Kijang Innova masih menjadi model yang diminati di pasar mobil bekas. Harga varian mesin diesel bahkan masih terpantau tinggi dibandingkan MPV lainnya.

Cukup dengan melakukan modifikasi sederhana pada Innova lawas, bisa membuat tampilannya enggak kalah dibandingkan mobil baru.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Ujian SIM di Indonesia Dibuat Sulit

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh JacGarage Automodified (@jacgarage)

 

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh JAC Garage yang berlokasi di Jalan Kol. H. Burlian KM 10, Simpang Bandara Lama, Kota Palembang. Bengkel modifikasi ini bahkan menawarkan paket facelift buat Kijang Innova mulai Rp 9 juta.

“Jadi sebenarnya untuk upgrade Innova saya bikin ada tiga paket, yang pertama paket Rp 9 juta, kedua ada paket Rp 15 juta, yang ketiga paket Rp 20 juta,” ujar Isaac, pemilik bengkel modifikasi JAC Garage, kepada Kompas.com (29/7/2023).

“Paket yang Rp 9 juta itu hanya install barang-barang upgrade saja. Jadi ganti bodi-bodi tanpa dicat. Mungkin konsumen waktunya pendek, dia mau langsung pulang ke daerahnya. Saya bisa usahakan masuk pagi, keluar sore,” kata dia.

Baca juga: Merasa Dicurangi Bengkel Resmi Saat Servis, Pria Ini Curhat di Media Sosial

Ia menjelaskan, penggantian spare part itu mulai kap mesin, terus sepatbor kiri-kanan, headlamp kiri-kanan, bumper set (depan-belakang) beserta gril, ram bawah, dan foglamp beserta cover.

Termasuk juga braket-braket bumper supaya pemasangan bisa PnP, ditambah tiang support tegak, lampu stoplamp kanan-kiri, serta lis bagasi lengkap dengan reflektor.

Dari beberapa paket JAC Garage, bisa dibilang paket Rp 20 juta buat Kijang Innova jadi yang paling sepadan. Karena sudah termasuk cat full bodi, poles bodi, salon, sampai ceramic coating.

Baca juga: Bocah di Bawah 12 Tahun Dilarang Mengendarai Sepeda Listrik

Ilustrasi Toyota Kijang Innova Barong hasil garapan JAC GarageDok. JAC Garage Ilustrasi Toyota Kijang Innova Barong hasil garapan JAC Garage

“Paket yang Rp 15 juta itu penggantian part dan cat hanya di bagian upgrade, dan yang Rp 20 juta penggantian part dan cat full bodi,” ucap Isaac.

“Paket Rp 20 juta itu pengerjaan kalau datang sesuai janji, biasanya kita bisa selesaikan sekitar 10 hari. Tapi kalau konsumen tiba-tiba datang dan kita kan juga ada pekerjaan-pekerjaan lain yang belum beres, ya sekitar 2-3 minggu,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com