Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Toyota Kijang Innova Lawas, Tampil Jangkung Bergaya Offroad

Kompas.com - 27/07/2023, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova saat ini menjadi salah satu mobil keluarga yang cukup banyak diminati oleh konsumen Tanah Air. Tapi, Innova juga masih jadi andalan Toyota di negara lain, salah satunya India.

Dengan daya tampungnya yang mampu membawa banyak penumpang, ditambah dengan performa mesin yang mumpuni, menjadi perpaduan yang pas diajak kegiatan sehari-hari.

Tak heran jika banyak dari pengguna yang memodifikasi Toyota Kijang Innova biar tampil beda.

Baca juga: Awas Penipuan, Link Palsu Astra Financial Jual Mobil Bekas Murah

Seperti modifikasi yang ditampilkan oleh akun Instagram @deeprajchari dari India. Dalam rekaman tersebut terlihat Kijang Innova lawas yang dimodifikasi bergaya offroad dan sudah di upgrade dengan kaki-kaki jangkung.

Pada tampilan depan, masih menunjukan fascia khas Toyota Kijang Innova lansiran 2005. Tampilannya lebih garang berkat penggunaan bumper besi di depan, yang dilengkapi dengan winch dan lampu sorot ekstra serta aksesori di bagian depan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Deepraj Chari (@deeprajchari)

Pada bagian kaki-kaki, mobil ini sudah menggunakan pelek offroad yang dibalut dengan ban berukuran besar. Semakin terlihat gagah bahkan jauh lebih jangkung dibanding ground clearance standar.

Menariknya, sang pemilik mobil menghilangkan pintu di baris kedua, sehingga Toyota Kijang Innova bergaya offroad ini hanya dibekali dua pintu di bagian depan (kanan-kiri) saja.

Baca juga: Mazda Klaim Produknya Bisa Minum Pertamax Green

Sementara di bagian belakang, terlihat ban cadangan yang menempel di pintu bagasi yang disanggah dengan besi sekaligus bumper belakang untuk memperkental tampilan offroad-nya.

Secara keseluruhan, modifikasi yang ditampilkan oleh @deeprajchari cukup menarik perhatian. Bisa dijadikan acuan untuk pemilik Toyota Kijang Innova lawas yang ingin tampilan mobilnya terlihat jangkung dengan gaya offroad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com